08121026237 - 081280589457   679B873

Polres Metro Jakarta Pusat Lounching 4 Protap Pengamanan Asean Games 2018

 Oleh : Mochtar Siahaan | Jumat, 09 Februari 2018 - 09.45 WIB | Dibaca : 103 kali
Polres Metro Jakarta Pusat Lounching 4 Protap Pengamanan Asean Games 2018
Untuk antisipasi kejahatan pada saat perayaan pesta olah raga bergengsi itu salah satunya dengan melaunching empat prosedur tetap (Protap) di dalam pengamanan baik pada pagi hari, siang, sore hingga di malam hari.

 

Sondinews.  -  Mendekati pesta olah raga Asean Games 2018, bisa menjadikan tingkat kejahatan semakin tinggi hingga mewajibkan Polri khususnya Polres Metro Jakarta Pusat, mencari solusinya karena mengingat Ibu Kota dan Palembang dijadikan sebagai tuan rumah. ‎

“Ya Polri khususnya di jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, anggota akan melakukan pengamanan ibukota di 141 titik kerawanan seperti dampak kemacetan, perlintasan kereta api dan adanya pembangunan KRL,” tegas Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu, Jumat (9/2/2018) pagi.

Kapolres mengatakan untuk antisipasi kejahatan pada saat perayaan pesta olah raga bergengsi itu salah satunya dengan melaunching empat prosedur tetap (Protap) di dalam pengamanan baik pada pagi hari, siang, sore hingga di malam hari.

“Program ini merupakan atensi Bapak Kapolri dan Kapolda Metro Jaya, untuk melakukan pengamanan disaat menjelang pesta olah raga Asean Games 2018. Dengan penggelran personil dengan protap mengedepankan kerja sama dilakukan secara nyata‎,” tegas Kapolres di hadapan para Kapolsek, Kasat, Kanit dan anggota jajarannya.

Selain itu juga disaat pesta Asean Games, para anggota juga melakukan mobile pencegahan para Curanmor, Curat dan Curas. Anggota dari Polsek serta Polres Metro Jakarta Pusat yang diturunkan. 

Kapolres juga selalu menekankan di dalam pengamanan nanti selalu ada koordinasi diantar anggota dengan para perwiranya yang sudah ditunjuk dalam pelaksanaan di lapangan baik itu informasi sekecil apapun itu terutama informasi Narkoba maupun kriminal.

“Dalam memperlancar arus kendaraan, untuk titik kerawanan sepert simpang lima Senen, Prapataan Cocacolla, Golden Truli, terutama Tanah Abang, Thamrin City atau Underpass Karet Bivak akan kami prioritaskan pengamanan dengan menempatkan polisi berseragam dan berpakaian preman,” tegas Kapolres.

Kapolres juga berharap dengan adanya launching anggota menjadi lebih bersemangat hingga pengamanan bagi masyarakat yang nantinya lebih maksimal dalam pengamanan Ibu Kota khususnya.

KOMENTAR ANDA