08121026237 - 081280589457   679B873

Djarot dan Sihar Sitorus Calon Pemimpin Sumut Yang Mendapat Sambutan Luar Biasa

 Oleh : Mochtar Siahaan | Kamis, 08 Februari 2018 - 15.01 WIB | Dibaca : 127 kali
Djarot dan Sihar Sitorus Calon Pemimpin Sumut Yang Mendapat Sambutan Luar Biasa
Bahkan nama Djarot menjadi penominal di beberapa Kabupaten di Propinsi Sumatera Utara. Djarot bahkan disebut Ahok.

 

Sondinews. Sejak dimunculkan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, nama Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus langsung membahana di seantero Sumatera Utara. Sambutan masyarakat Sumatera Utara luar biasa, bahkan anak-anak dibawa umur pun hingga di pelosok-pelosok desa ikut-ikutan menyebut Djarot jagoannya.

Penomena tersebut memang patut menjadi perhitungan bagi dua pasangan calon Gubernur Sumatera Utara ( Sumut ) dalam Pilkada serentak 2018 nanti. Nama Djarot dan Sihar kini menjadi perbincangan hangat sehari-hari bagi masyarakat Sumut. Bahkan khusus namanya Djarot kini menjadi penomenal di tengah-tengah masyarakat Sumut.

Warga Sumut di beberapa Kabupaten di Propinsi Sumut, bahkan sering menyebut calon Gubernur yang diajukan PDIPI DAN PPP itu dengan nama lain, yakni Ahok. “ Pak Ahok- Pak Ahok,  Pak Ahok sudah datang, Pak Ahok sudah datang” , begitu diteriakkan warga ketika pertama kali Djarot muncul di daerah Sumut.

Ketika itu PDIP belum mendeklarasikan siapa calon Gubernur yang akan diusung di Sumut. Bahkan Djarot Saiful Hidayat baru mendatang masyarakat Sumut di bulan Desember 2017. Akan tetapi, begitu PDIP menyebut mantan Wakil Gubernur yang mendampingi Ahok ketika menjabat Gubernur DKI itu disebut maju sebagai calon Gubernur Sumut dan berpasangan dengan Sihar Sitorus, masyarakat Sumut menyambutnya dengan hangat.

Masyarakat Sumut memang sudah lama menginginkan seorang pemimpin yang memiliki kredibilitas dan integritas yang benar-benar akan membangun Sumut dan memperhatikan aspirasi rakyatnya. Sebagai mana kita ketahui, bahwa sebelumnya dua Gubernur Sumut masuk penjara karena terlibat kasus korupsi. Bahkan kini Sumut dipimpin oleh mantan wakil Gubernur, karena Gubernur terpilih bernama Gatot hingga kini masih di penjara karena korupsi. Gubernur sebelumnya juga bernama Syamsul  masuk penjara karena kasus korupsi.

Tegasnya masyarakat Sumut sudah lama mengharapkan munculnya seorang pemimpin yang benar-benar berpihak kepada rakyatnya. Bukan seperti Gubernur sebelumnya, yang lebih mementingkan menumpuk kekayaan pribadi dan konco-konconya dengan korupsi.

Djarot Siful Hidayat selama mendamping Gubernur Ahok di Jakarta telah membuktikan kinerjanya membangun Jakarta tanpa korupsi. Tentu harapan masyarakat Sumatera Utara, apa yang telah dilakukan Ahok dan Djarot di Jakarta akan dilakukan Djarot di Sumut jika nanti terpilih sebagai Gubernur Sumut.

Pilihannya sebagai Wakil Gubernur terhadap Sihar Sitorus juga dinilai sangat tepat. Sihar Sitorus adalah seorang pengusaha yang ahli ekonomi. Tidak hanya itu, Sihar Sitorus adalah anak seorang pengusaha putra daerah yang memiliki kekayaan tidak tanggung-tanggung. Bahkan masyarakat Sumut mengetahui, bahwa kekayaan almarhum Ayahnya bernama DL Sitorus, yang bergerak di berbagai bidang usaha itu, terkenal pengusaha yang tidak mau ngutang atau minjam dari Bank.

Bagi Sihar Sitorus, jika nanti terpilih sebagai Wakil Gubernur mendampingi Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur adalah benar-benar untuk mengabdi bagi masyarakat Sumut. Sihar Sitorus akan mendukung Djarot membangun Sumut. Jabatan Wakil Gubernur bagi Sihar adalah tempat pengabdian dan akan dimamfaatkannya benar-benar membangun Sumut bersama Djarot, ujar orang dekat Sihar ketika berbincang-bincang dengan penulis di Medan beberapa waktu lalu.

KOMENTAR ANDA