08121026237 - 081280589457   679B873

Posko Gabungan TNI/Polri Tampung Laporan Korban Kebakaran Krukut

 Oleh : Mochtar Siahaan | Selasa, 30 Januari 2018 - 11.00 WIB | Dibaca : 210 kali
Posko Gabungan TNI/Polri Tampung Laporan Korban Kebakaran Krukut
Insiden kebakaran yang terjadi di Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, tidak hanya menghanguskan ratusan rumah namun juga berkas-berkas penting milik warga turut raib.

 

Sondinews.  -  Insiden kebakaran yang terjadi di Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (27/1/2018) tidak hanya menghanguskan ratusan rumah namun juga berkas-berkas penting milik warga turut raib.

Menindaklanjuti hal tersebut, sebuah posko gabungan TNI-Polri turut didirikan disekitar lokasi penampungan warga. Tidak hanya untuk membantu mengamankan lokasi agar tidak ada oknum yang memanfaatkan situasi dengan melakukan penjarahan atau pencurian. Namun, juga untuk membantu warga membuat surat kehilangan.

“Di posko ini warga juga bisa melakukan pengaduan untuk membuat kehilangan surat, jadi tidak perlu ke polsek. Jika ada keluhan apa-apa sampaikan saja di posko ini, pasti kami akan bantu,” kata Kapolres MetroJakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi dilokasi, Senin (29/1/2018) kemarin.

Sementara menurut Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Erick Frendis sejak posko TNI-Polri didirikan pada Sabtu (27/1/2018) sudah ada ratusan warga yang melaporkan kehilangan.

“Sudah 100 orang lebih yang datang ke posko gabungan TNI-Polri untuk membuat laporan kehilangan,” kata AKBP Erick dalam keterangannya, Senin (29/1/2018).

Menurut AKBP Erick, warga yang datang mengadukan tentang kehilangan surat-surat atau dokumen penting yang ikut terbakar bersama rumah mereka. Tidak hanya posko pengaduan, turut didirikan juga posko trauma healing dan posko kesehatan bagi para korban.

“Adapun sebagian besar yang dilaporkan yaitu kehilangan KTP, buku tabungan, BPJS, NPWP dan lain-lain,” tandas AKBP Erick.

Seperti diketahui, insiden kebakaran hebat terjadi di Kawasan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (27/1/2018) dini hari. Meski tidak ada korban jiwa namun kurang lebih 240 rumah hangus terbakar dan ribuan warga harus mengungsi.

Polisi tetapkan satu tersangka bernama Sanidya alias Sonni (24) yang tinggal di Jalan Thalib III RT 03/03, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Pria yang berprofesi sebagai driver ojek online tersebut mengaku sengaja membakar kasur rumahnya karena mendapat bisikan ghaib. Polisi tengah periksa kejiwaan pelaku.

KOMENTAR ANDA