08121026237 - 081280589457   679B873

Polda Metro Jaya Siapkan Reserse Amankan Natal dan Tahun Baru

 Oleh : Mochtar Siahaan | Rabu, 20 Desember 2017 - 08.42 WIB | Dibaca : 130 kali
Polda Metro Jaya Siapkan Reserse Amankan Natal dan Tahun Baru
Irjen Pol Idham mengintruksikan agar jajaran reserse mendeteksi dini adanya tindakan kriminal yang kerap terjadi saat perayaan Natal dan tahun baru.

 

Sondinews.  -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengerahkan reserse kriminal untuk mengamankan Ibu Kota menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Tiga hal yang Kapolda tekankan yakni memberantas aksi premanisme, begal, dan melarang adanya aksi sweeping organisasi masyarakat manapun.

Hal itu dikatakan Idham saat apel gelar pasukan fungsi Reserse dengan melibatkan 627 perwira Reserse Kriminal di lapangan Monumen Nasional (Monas), Selasa, (19/12/2017) malam.

Irjen Pol Idham mengintruksikan agar jajaran reserse mendeteksi dini adanya tindakan kriminal yang kerap terjadi saat perayaan Natal dan tahun baru. Hal itu tidak lain untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang hendak melaksanakan ibadah Natal dan masyarakat yang berliburan dalam perayaan pergantian tahun.

“Saya menaruh harapan besar kepada semua teman-teman, saya menaruh hormat, teruslah berikan terbaik, kinerja terbaik, melalui kebanggaan dan integritas diri kamu. Di pundak kalian pimpinan polri berharap banyak, di pundak kalian kita semua di jajaran Polda Metro Jaya menaruh harapan besar terhadap kinerja rekan-rekan,” kata Irjen Pol Idham.

Idham tegaskan kepada jajarannya untuk memberantas aksi premanisme dalam segala bentuk yang dapat mengganggu keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Ia juga sampaikan agar melarang ormas manapun untuk melaksanakan sweeping.

“Beberapa hal yang harus saya sampaikan dan tindaklanjuti, tentang operasi premanisme. Operasi preman harus terus kita jalankan. Kita harus meyakinkan 12 juta penduduk DKI. Tidak ada kata lain selain Jakarta aman,” tegas Irjen Pol Idham.

“Rekan-rekan sekalian masalah operasi begal untuk dibuat tim khusus untuk mengantisipasi. Kemudian kita harus meyakinkan seluruh masyarakay, tidak ada ormas mana pun yang boleh melakukan sweeping terhadap tempat hiburan,” lanjut Kapolda.

Kapolda juga intruksikan kepada jajarannya agar bekerja lebih keras dalam menjaga keamanan Jakarta.

“Jangan jadi perwira ayam sayur, atau mencari kesempatan mencari jabatan dengan molor-molor saja. Tapi tampilkan kinerja, kualitas tidak pernah membohongi hasil,” kata Irjen Pol Idham.

Dalam pengaman Natal dan Tahun Baru 2018 ia mengaku mengerahkan sebanyak 21 ribu personel yang akan disebar di seluruh wilayah rawan termasuk tempat-tempat ibadah dan tempat wisata serta pusat perbelanjaan. “Total semua 21 ribu terdiri dari polres polsek tapi khusus reserse 6.000 orang,” tandas Kapolda.

KOMENTAR ANDA