08121026237 - 081280589457   679B873

Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas pada Reuni Akbar Alumni 212

 Oleh : M Harahap | Rabu, 29 November 2017 - 10.23 WIB | Dibaca : 116 kali
Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas pada Reuni Akbar Alumni 212
Pada prinsipnya Kepolisian membantu pengamanannya membantu kelancaran, kami sudah merencanakan pengamanan.

 

Sondinews.  -  Polda Metro Jaya akan mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan jalannya acara keagamaan dengan tema Reuni Akbar Alumni 212 yang diselenggarakan di lapangan silang Monumen Nasional (Monas), Sabtu, 2 Desember 2017 mendatang.

“Jadi untuk kegiatan milad 212 di Monas pada prinsipnya Kepolisian membantu pengamanannya membantu kelancaran, kami sudah merencanakan pengamanan. Puluhan ribu kita kerahkan, ada Brimob Nusantara, TNI juga kita libatkan kemudian dari Polda Metro dari Mabes Polri juga ada,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Rabu, (29/11/2017).

Mengingat acara tersebut akan diikuti ribuan massa dari berbagai ormas Islam berbagai wilayah termasuk luar Jakarta, Polisi juga telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas agar kegiatan bisa berjalan lancar begitu juga masyarakat lain pengguna jalan tetap bisa beraktifitas.

“Ya, nanti akan kita bantu untuk mencairkan menggunakan rekayasa lalu lintas baik itu contraflow maupun pengalihan arus ataupun buka tutup arus nanti kita lihat situasi di lapangan,” ujar Kabid Humas.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis menghimbau agar acara keagamaan tersebut dilaksanakan di Masjid Istiqlal agar tidak mengganggu masyarakat yang lain khususnya pengguna jalan “Kami menghimbau komponen masyarakat yang akan melaksanakan milad ini untuk melaksanakannya di dalam Masjid Istiqlal supaya aman terkendali, temen-temen Polri-TNI juga siap mengamankan dengan baik,” kata Kapolda di Mapolda Metro Jaya, Selasa, (21/11/2017) kemarin.

Namun, Kapolda juga tidak bisa melarang massa jika tetap akan melaksanakan di Monas dan pihaknya tetap akan mengamankan. “Namun kalau memang mereka tetap melaksanakan di sekitaran Monas ya tentu sebagai aparat kamtibmas saya bersama pangdam telah menyiapkan pengamanan untuk tgl 2 Desember tersebut,” kata Kapolda. 

KOMENTAR ANDA