08121026237 - 081280589457   679B873

Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan 4 Ring dalam Sidang Ahok

 Oleh : M Harahap | Selasa, 25 April 2017 - 09.11 WIB | Dibaca : 419 kali
Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan 4 Ring dalam Sidang Ahok
Ring 1 ada di dalam ruang sidang. Ring 2 ada di ruang sidang tapi masih di dalam gedung. Ring 3 ada di dalam seputar gedung, dan ring 4 ada di simpul-simpul jalan dekat area gedung pertanian.

 

Sondinews.  -  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya membagi empat ring untuk mengamankan sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2017).

"Sebagaimana pola pengamanan sudah kami buat, menjadi 4 ring. Ring 1 ada di dalam ruang sidang. Ring 2 ada di ruang sidang tapi masih di dalam gedung. Ring 3 ada di dalam seputar gedung, dan ring 4 ada di simpul-simpul jalan dekat area gedung pertanian ini," ujar Kabid Humas Kombes Pol Argo di lokasi.

Ketika ditanya ihwal jumlah personel, Kombes Pol Argo enggan menjelaskan. Namun, pihaknya memastikan bahwa jumlah aparat yang diterjunkan bakal ditambah untuk mengamankan sidang hari ini.

"Ya cukuplah, untuk pengamanan pada hari ini. Kita juga libatkan dari TNI, pengamanan Kementan, dan Satpol PP untuk mendapatkan bantuan," imbuh Kombes Pol Argo.

Kombes Pol Argo melanjutkan, pihaknya juga sudah mengakomodasi massa, baik yang pro terhadap Ahok maupun kontra. Pihaknya bakal memisahkan jarak antarkedua massa sekira 200 meter.

"Kita akomodasi masing-masing kelompok pro dan kontra dan juga kita siapkan pengamanan maksimal. Prinsipnya kita sudah siapkan secara maksimal kegiatan pengamanan ini," kata Kombes Pol Argo.

Sekadar diketahui, terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjalani persidangan ke-21. Agenda sidang kali ini adalah pembacaan pledoi dari pihak terdakwa.

KOMENTAR ANDA