08121026237 - 081280589457   679B873

Nyopet di Pasar Paseban, Wanita Tua Diamankan Polisi

 Oleh : M Harahap | Kamis, 02 Februari 2017 - 15.49 WIB | Dibaca : 1029 kali
Nyopet di Pasar Paseban, Wanita Tua Diamankan Polisi
Dua wanita itu yang mengaku berdomisili di Kelurahan Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur, datang ke pasar bersama temannya wanita yang masih muda.

 

Sondinews.  -  Ngaku tidak punya uang, wanita tua bersama rekannya mencopet di Pasar Paseban, Senen, Jakarta Pusat. Mereka ditangkap korbannya saat beraksi pada Kamis (2/2/2017) siang.

Dompet berisi uang Rp 89 ribu berhasil diamankan korban dan kini wanita tua berinsial Nur,49, bersama temannya Di,20, diamankan ke pos satpam. Oleh petugas kepolisian kini kedua wanita itu dibawa ke kantor polisi.

Kapolsek Senen Kompol Indra Tarigan, menuturkan sekitar pukul 11:00, dua wanita itu yang mengaku berdomisili di Kelurahan Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur, datang ke pasar bersama temannya wanita yang masih muda. “Mereka ini hanya modus datang ke Pasar Paseban, namun tujuannya bukanlah mau belanja,”papar petugas SPK Aiptu Jhon.

Setibanya ke dua wanita itu di tempat kejadian, melihat korban Dewi, 33, sedang berada di tengah keramaian pasar, pelaku sudah mengamati mulai mendekati si korban. Wanita muda yang berperan menghalangi, sedang yang satu lagi berperan yang melakukan eksekusi.

Ketika korban asyik menawar barang yang akan dibeli, pelaku sudah berada di belakang dengan cepat membuka tas korban kemudian mengambil dompet yang berisi uang. Setelah dompet dikuasai, kedua wanita itu dengan cepat berusaha mau kabur.

Namun naas, di saat korban mau bayar melihat dompetnya sudah tidak ada dan kemudian mencurigai dua wanita yang tadi berada didekatnya. Karena curiga kalau wanita itu yang mengambil dompet, korban spontan berteriak dan ke dua wanita itu buru-buru kabur akhirnya berhasil ditangkap warga lainnya yang mau belanja.

Awalnya wanita ini tidak mengaku mengambil dompet namun setelah melihat dompet ada ditangan pelaku, dan korbanpun yang datang kelokasi penangkapan mengakui kalau itu dompetnya. Oleh massa kini wanita itu diserahkan ke pos security.

“Yah pelaku ini nekat beraksi hanya karena masalah perut sejengkal, biasa pelaku-pelaku yabg begituan hanya sekedar masalah perut, mereka nekat karena lapar bukan sebagai profesi,” ujar Kompol Indra Tarigan.

KOMENTAR ANDA