08121026237 - 081280589457   679B873

Polda Metro Periksa Buni Yani Terkait Kasus Makar Sri Bintang

 Oleh : Mochtar Siahaan | Selasa, 20 Desember 2016 - 10.42 WIB | Dibaca : 463 kali
Polda Metro Periksa Buni Yani Terkait Kasus Makar Sri Bintang
Buni Yani diperiksa sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan makar Sri Bintang Pamungkas (SBP).

 

Sondinews.  -  Buni Yani memenuhi panggilan penyidik Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Buni Yani diperiksa sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan makar Sri Bintang Pamungkas (SBP).

Dari pantauan di lokasi, Buni Yani hadir sekitar pukul 09.45 WIB bersama kuasa hukumnya Aldwin Rahadian.

"Hari ini kita memenuhi panggilan PMJ (Polda Metro Jaya) terkait pemanggilan Buni Yani sebagai saksi atas dugaan makar yang diakukan SBP. Jadi belum tahu apa yang akan dipertanyakan," kata Aldwin sebelum memasuki gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (20/12/2016).

Aldwin menjelaskan, kliennya kaget atas pemanggilan tersebut. Dalam pengakuannya, kliennya tidak pernah melakukan pertemuan dengan Sri Bintang Pamungkas.

"Pak Buni kaget juga dimintai kesaksian atas konteks ini. Tapi biarlah, supaya lebih jelas, kami memenuhi panggilan penyidik, dalam surat itu disebut sebagai saksi. Jadi apa yang pak Buni ketahui akan diberikan keterangannya," ujar Aldwin.

Dalam kesempatan yang sama, Buni Yani mengatakan, dia akan dimintai keterangan terkait aksi yang dilakukan Sri Bintang Pamungkas dengan beberapa orang yang dilakukan di kolong jembatan jalan tol Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

"Dalam surat undangan saya dijadikan saksi untuk pak SBP yang bikin pidato di kolong tol jembatan Kalijodo. Itu saya enggak tahu menahu. Sebagai warga negara yang baik, saya datang ke sini. Jadi apa yang saya tahu saya kasih tahu," kata Buni Yani.

KOMENTAR ANDA