08121026237 - 081280589457   679B873

Polda Metro Jaya Gelar Istigosah Bersama Masyarakat dan TNI

 Oleh : M Harahap | Sabtu, 26 November 2016 - 08.32 WIB | Dibaca : 550 kali
Polda Metro Jaya Gelar Istigosah Bersama Masyarakat dan TNI
Kegitan rutin ini sedikit berbeda karena jumlah personel yang dilibatkan cukup banyak. Memang, pada pekan-pekan sebelumnya, acara ini hanya berupa tausiah.

 

Sondinews.  -  Sedikitnya dua ribu personel TNI dan Polri pagi ini menggelar istigasah di Mapolda Metro Jaya. Istigasah ini merupakan kegiatan rutin setiap Sabtu dari Dirlantas.

Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Ermayudi mengatakan, kegitan rutin ini sedikit berbeda karena jumlah personel yang dilibatkan cukup banyak. Memang, pada pekan-pekan sebelumnya, acara ini hanya berupa tausiah.

"Biasanya memang Sabtu itu selalu ada tausiah dan berdiri. Tapi ini sekarang dibuat duduk dan ada istigasah. Setengah kekuatan Dirlantas mengikuti kegiatan ini, sebanyak 1.500 anggota. Dan TNI ada 500 personel," ujar Kombes Pol Ermayudi di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (26/11/2016).

Menurut Kombes Pol Ermayudi akhir-akhir ini kegiatan keagamaan yang biasa digelar Kepolisian memang kerap dikaitkan dengan persiapan demo besar-besaran. Namun kegiatan istigasah kali ini tak ada arahan khusus dari Kapolda Metro Jaya yang berhalangan hadir.

"Ya intinya ada doa dan hanya zikir saja. Agar anggota menyiapkan iman dalam menghadapi tugas. Bedanya, karena Kapolda dekat dengan Pangdam, jadi TNI pun ikut serta dalam kegiatan ini," tandas Kombes Pol Ermayudi.

KOMENTAR ANDA