08121026237 - 081280589457   679B873

Polda Metro Tangkap Penembak Petugas Dishub Jaksel

 Oleh : Mochtar Siahaan | Senin, 14 November 2016 - 19.21 WIB | Dibaca : 423 kali
Polda Metro Tangkap Penembak Petugas Dishub Jaksel
Petugas Dishub ditembak pelaku dengan menggunakan airsoft gun saat bertugas mensterilkan jalur Bus Transjakarta di Mampang.

 

Sondinews.  -  Anggota Polda Metro Jaya mengamankan seorang pria yang diduga menembak petugas Dinas Perhubungan Jakarta Selatan (Dishub Jaksel). Petugas Dishub ditembak pelaku dengan menggunakan airsoft gun saat bertugas mensterilkan jalur Bus Transjakarta di Mampang.

"Sudah ditangkap malam tadi di tongkrongannya. Dia itu anggota Pemuda Pancasila," kata Kapolsek Mampang Kompol Imam Syafi'i saat dikonfirmasi wartawan, Senin (14/11/2016).

Kompol Syafi'i mengatakan, pelaku berinisial A ini diamankan di Jakarta Selatan. Namun, ia enggan menjelaskan secara detail penangkapan tersebut. "Pokoknya tindakan ini tidak bisa dibiarkan," ucap Kompol Syafi'i.

Kasus tersebut, jelas Kompol Syafi'i, akan dilimpahkan ke Polres Metro Jaksel atas dasar keamanan. "Nanti yang menangani Polres Metro Jaksel, karena kan bahaya," ujar Kompol Syafi’i.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengungkapkan kejadian tersebut pada Rabu 9 November 2016. Saat itu petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jaksel Andri Irwansyag menjadi korban penembakan di traffic light Mampang Prapatan sekira pukul 19.00 WIB.

Andri diketahui tengah bertugas mensterilkan jalur Bus Transjakarta. Korban kemudian melihat ada sepeda motor yang hendak menerobos. Tak terima portal ditutup, pelaku kemudian terlibat pertengkaran. Akhirnya pelaku mengeluarkan airsoft gun jenis MP 654K berwarna hitam dan menembak korban.

KOMENTAR ANDA