08121026237 - 081280589457   679B873

Kapolri Tinjau Mako Brimob Terkait Pengamanan Pilkada dan Demo 4 November

 Oleh : Mochtar Siahaan | Senin, 31 Oktober 2016 - 09.58 WIB | Dibaca : 1410 kali
Kapolri Tinjau Mako Brimob Terkait Pengamanan Pilkada dan Demo 4 November
Kapolri menegaskan Brigade Mobile (Brimob) dipersiapkan sebagai pemukul militer dalam Polri dalam menekan kejadian kamtibmas tingkat tinggi.

 

Sondinews.  -  Kunjungan kerja Kapolri Jenderal Pol Drs. Tito Karnavian ke Korps Brimob Kelapa Dua, dalam rangka mengecek kesiapan personel serta alat pendukung operasional dalam kesiapan Pilkada.

Menjadi Irup apel pasukan di depan ribuan personil Brimob, Kapolri juga memperoleh Brevet Pelopor dan Gegana Brimob oleh Kakor Brimob, Irjen Pol Murad Ismail.

Dalam sambutan depan ribuan personil anggota Brimob, Kapolri menegaskan Brigade Mobile (Brimob) dipersiapkan sebagai pemukul militer dalam Polri dalam menekan kejadian kamtibmas tingkat tinggi.

“Polri dalam postur militer tetap melekat pada Korps Brimob, kemampuan handal yang dimiliki Brimob sebagai pemukul, kejahatan itensitas tinggi, penanggulangan bencana SAR, teroriame, dan penanganan kasus BKO kejahatan mobilitas tinggi serta kemampuan Jibom atau Handak dan sifatnya penting dalam kemampuan khusus Gerilya anti Gerilya (GAG),” ucap Kapolri, Senin (31/10) pagi.

Mantan Kepala BNPT dan Kapolda Metro Jaya ini juga mengatakan kalau Brimob juga menjadi tulang punggung bagi pengamanan Polri dan bangsa Indonesia sabang hingga merauke.
“Moto Brimob jika sekali tampil harus berhasil,”kata Perwira Tinggi (Pati) jebolan Akpol 1987.

Selain itu terkait responnya soal dianugrahkan menerima piagam dan tongkat pemberian Pelopor dan Gegana, orang nomor satu di Polri ini sempat menceritakan pengalaman ikut pendidikan Brimob kurang lebih 15 tahun di Watukosek.

“Secara emosional, banyak pengalaman pendidikan maupun di lapangan sebagai anggota brimob, selama mengikuti pendidikan sudah lari melewati gunung, makan dan minum di gunung ala kadarnya dengan anggota lain,”tambah Jenderal Pol Tito.

Sementara itu Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli mengatakan terkait persiapan demo pada 4 November nanti, pihaknya menyiagakan personel untuk Polda Metro Jaya sekitar 7.000 dan BKO Brimob 1.500.

“Personil sudah kita siapkan dengan dibantu TNI, dan unsur masyarakat, dalam pengananab kita mengedepankan upaya Prepentif dan Persuasif jika dibutuhkan. Brimob kita siagakan jika ada BKO dari beberapa daerah dalam penyelenggaraan Pilkada siap memback up,”tutup Irjen Pol Boy.

KOMENTAR ANDA