08121026237 - 081280589457   679B873

Polda Metro Jaya Berlakukan Pengawasan Melekat ke Kontestan Pilgub DKI

 Oleh : M Harahap | Selasa, 25 Oktober 2016 - 16.19 WIB | Dibaca : 267 kali
Polda Metro Jaya Berlakukan Pengawasan Melekat ke Kontestan Pilgub DKI
Masing-masing cagub dan cawagub mendapatkan pengamanan melekat. Setiap orang mendapat pengawalan dari 13 personil. Kami tambahkan tiga personel lagi dari 10 personil

 

Sondinews.  -  Setiap pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta akan mendapatkan pengawalan melekat dari kepolisian. Hal tersebut berlaku sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan ketiga pasangan calon yang akan bertarung menjadi orang nomor satu di Ibu Kota pada Februari 2017.

"Masing-masing cagub dan cawagub mendapatkan pengamanan melekat. Setiap orang mendapat pengawalan dari 13 personil. Kami tambahkan tiga personel lagi dari 10 personil," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono, Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2016).

Selain itu, Polda Metro juga menerjukan tim untuk mengawal keluarga para kandidat. "Rumah para calon akan dijaga oleh tim," sambung Kombes Pol Awi.

Dikatakan Awi, ke-13 personil, terdiri dari berbagai satuan yang secara khusus ditugaskan untuk menempel cagub maupun cawagub. Para personel gabungan tersebut terdiri dari Direktorat pengamanan objek vital (Ditpamobvit) personel Dit Intelkam, Brimob dan Satuan Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Jadi ada Brimob dan polisi berpakaian preman dan Voorijder untuk melakukan pengawalan lalu lintas untuk mengawal saat berpergian," pungkas Kombes Pol Awi.

KOMENTAR ANDA