08121026237 - 081280589457   679B873

Polda Metro Jaya Siapkan 20 Personel Untuk Kawal Pasangan Calon di Pilgub DKI

 Oleh : M Harahap | Selasa, 18 Oktober 2016 - 15.24 WIB | Dibaca : 355 kali
Polda Metro Jaya Siapkan 20 Personel Untuk Kawal Pasangan Calon di Pilgub DKI
Polda Metro akan memberikan porsi yang sama kepada setiap pasangan calon. Ia juga mengimbau warga untuk tidak ada yang terprovokasi dengan isu-isu Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA) yang saat ini mulai beredar.

 

Sondinews.  -  Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengungkapkan jajarannya telah menyiapkan sebanyak 20 personel guna mengamankan setiap pasangan calon. Puluhan personil itu akan mengawal masing-masing kandidat yang berlaga di Pilgub DKI Jakarta pada Februari 2017.

Brigjen Pol Suntana memastikan, pihaknya akan memberikan porsi yang sama kepada setiap pasangan calon. Ia juga mengimbau warga untuk tidak ada yang terprovokasi dengan isu-isu Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA) yang saat ini mulai beredar.

"‎Sudah dilakukan pengamanan pada pasangan calon. Semuanya akan mendapat pengamanan. Polisi datang tawarkan pengamanan. Tiap calon lebih dari 20 personil dan dapat porsi yang sama. Polisi imbau masyarakat untuk tidak terprovokasi. Karena hampir semua wilayah punya potensi kerawanan," kata Brigjen Pol Suntana di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/10/2016).

Brigjen Pol Suntana menegaskan, Polda Metro Jaya netral dalam kontestasi Pilgub DKI yang terjadi di wilayah hukumnya. Selanjutnya, ia juga mengajak seluruh pihak agar ikut dalam menjaga keamanan bersama.

"Karena bukan hanya polisi saja tapi seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu. Kita tidak akan mikir siapa yang menang tapi gimana kondisi keamanan terutama di Jakarta. Modalnya satu, yakni netralitas," tandas Brigjen Pol Suntana.

KOMENTAR ANDA