08121026237 - 081280589457   679B873

Curi Empat TV LED Milik Hotel Asri Cilandak, Dua Preman Ditangkap Polisi

 Oleh : M Harahap | Jumat, 07 Oktober 2016 - 20.50 WIB | Dibaca : 799 kali
Curi Empat TV LED Milik Hotel Asri Cilandak, Dua Preman Ditangkap Polisi
Modus pelaku melakukan pencurian dengan cara mencongkel pintu dan Jendela kamar hotel menggunakan obeng.

 

Sondinews.  -  Kepergok mencuri empat TV LED Hotel Asri Jalan Ciputat Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, dua preman ditangkap Polisi. Jumat (7/10).

Keduanya adalah Hand, 21, warga Pasar Jumat, Kebayoran Lama, Jaksel, dan Der, 27, warga Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jaksel. Kini, keduanya meringkuk di tahanan Mapolsek Cilandak.

Kapolsek Cilandak, Kompol Sujanto, menerangkan dalam kejadian tersebut saat massa memergoki dua maling, mereka menenteng empat TV LED 32 Inch merk Toshiba dari Hotel Asri. Massa lalu menangkapnya.

“Petugas Polsek Cilandak yang sedang berpatroli melihat kedua pelaku dan langsung mengamankannya ke Mapolsek telah mencuri barang di Hotel Asri,” kata Kpaolsek.

Menurut Kanit Reskrim, Iptu Agus Herwahyu Adi, modus pelaku melakukan pencurian dengan cara mencongkel pintu dan Jendela kamar hotel menggunakan obeng. “Kenapa mereka bisa masuk akses, karena keduanya merupakan preman yang sering meminta-minta uang ke hotel tersebut jadi tahu kondisi situasi. Saat menenteng ketahuan oleh massa,” kata Iptu Agus.

Dari barang bukti yang diamankan berupa 4 TV, sepeda motor Honda Beat Hitam, peralatan kunci obeng untuk membuka bracket TV. “Rencananya mereka hendak menjual hasil curiannya,” tutur Iptu Agus sambil menyebutkan, akibat perbuatannya tersangka terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

KOMENTAR ANDA