08121026237 - 081280589457   679B873

Penyidik KPK Periksa Dua Hakim PN Jakpus

 Oleh : M Harahap | Kamis, 18 Agustus 2016 - 11.15 WIB | Dibaca : 645 kali
Penyidik KPK Periksa Dua Hakim PN Jakpus
Partahi Tulus Hutapea dan Casmaya. Keduanya dipanggil terkait suap dalam putusan perkara perdata PT Mitra Maju Sukses dan PT Kapuas Tunggal Persada.

 

Sondinews.  -   Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dua hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Partahi Tulus Hutapea dan Casmaya. Keduanya dipanggil terkait suap dalam putusan perkara perdata PT Mitra Maju Sukses dan PT Kapuas Tunggal Persada.

"Mereka diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SAN (Santoso)," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2016).

Ini bukan pertama kalinya keduanya dipanggil Lembaga Antikorupsi. Pada Rabu 27 Juli, keduanya diperiksa untuk tersangka Ahmad Yani.

Casmaya dan Partahi merupakan hakim yang menyidangkan perkara perdata ini. Mereka dimintai keterangan lantaran diduga tahu banyak soal kasus suap ini. "Keterangan keduanya dibutuhkan penyidik," jelas Yuyuk.

Kasus suap ini terbongkar dari tertangkapnya Panitera PN Jakpus M. Santoso dan Ahmad Yani pada 30 Juni. Keduanya dicokok usai transaksi suap terkait penanganan perkara yang ditangani PN Jakpus.

Selain Santoso, KPK sudah menetapkan pengacara dari kantor Wiranatakusumah Legal & Consultant Raoul Adhitya Wiranatakusumah beserta stafnya Ahmad Yani sebagai tersangka.

KOMENTAR ANDA