08121026237 - 081280589457   679B873

Salip Truk Kontainer, Penumpang Uber Motor Meninggal Terlindas di Lodan

 Oleh : M Harahap | Kamis, 04 Agustus 2016 - 16.52 WIB | Dibaca : 1240 kali
Salip Truk Kontainer, Penumpang Uber Motor Meninggal Terlindas di Lodan
Korban diketahui bernama Maurean Audreliany (28), warga Jalan Nirmala V, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

 

Sondinews.  -  Seorang perempuan penumpang angkutan sepeda motor aplikasi 'Uber Motor' tewas dengan kondisi mengenaskan setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Lodan Raya (depan kampus Universitas Bunda Mulia), Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, pada Kamis (4/8).

Korban diketahui bernama Maurean Audreliany (28), warga Jalan Nirmala V, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kanit Laka Lantas Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto, mengatakan kejadian kecelakaan tersebut diakibatkan pengemudi Uber yang berupaya mendahului truk kontainer yang berjalan searah dengan laju sepeda motornya pada Pukul 07.30 WIB pagi tadi.

Saat kejadian naas tersebut, korban sedang menggunakan jasa transportasi ojek online Uber Motor yang dikemudikan oleh Tri Handoko (35), warga Jalan Karet, Pasar Baru Barat II, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengendarai Honda Beat dengan nomor plat B-6162-PNR.

"Saat itu korban sedang melaju dari arah Barat (Pluit) ke arah Timur (Ancol). Saat berada di depan UBM karena ada penyempitan jalan yang bersangkutan berupaya mendahului truk kontainer yang ada di depannya," ujar AKP Sigit, Kamis (4/8) siang.

Kondisi jalan yang pada sisi sebelah Selatannya sedang ada galian untuk pemasangan jaringan pipa Gas PGN dan Pertagas itu memang selama beberapa bulan terakhir menjadi salah satu penyebab kepadatan dan menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Ia mengungkapkan, saat sedang mendahului itulah, salah satu badan sepeda motornya bersenggolan dengan truk kontainer dari lawan arah dengan nomor polisi B-9474-FY. Korban yang tersenggol langsung jatuh penumpangnya ke arah bahu kiri jalan dan terlindas truk kontainer dari arah bersamaan.

"Truk kontainer yang melindas korban dengan ban roda belakang sebelah kiri kemudian langsung melarikan diri ke arah Pluit, sedangkan korban langsung tewas ditempat dan baru dievakuasi beberapa saat karena menunggu mobil ambulans datang," ungkap AKP Sigit.

Lebih lanjut, AKP Sigit mengungkapkan sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang saat ini sudah dibawa ke Markas Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara di Jalan Gunung Sahari Raya, Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara.

"Kita masih lakukan pemeriksaan terhadap pengemudi ini, bila memang ada faktor kelalaian, yang bersangkutan bisa kita kenakan hukuman pidana karena telah lalai dan menyebabkan nyawa orang lain menghilang," tegas AKP Sigit.

Akibat kecelakaan ini, kondisi arus lalu lintas di kedua arah yang ada di Jalan Lodan Raya sempat mengalami kepadatan hampir setengah jam karena kecelakaan tersebut membuat para pengguna jalan yang lain berhenti untuk melihat kecelakaan tersebut.

Pengguna jalan langsung mengamankan pengemudi sepeda motor online tersebut agar tidak melarikan diri saat petugas Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara belum sampai di lokasi kejadian yang merupakan akses utama dari arah Pluit Sunda Kelapa menuju Pelabuhan Tanjung Priok itu.

KOMENTAR ANDA