08121026237 - 081280589457   679B873

Ini Titik Kemacetan Arus Mudik dari Jakarta ke Jawa Tengah

 Oleh : M Harahap | Jumat, 24 Juni 2016 - 18.18 WIB | Dibaca : 1170 kali
Ini Titik Kemacetan Arus Mudik dari Jakarta ke Jawa Tengah
Polri all out menggelar operasi Ramadania - pengganti Operasi Ketupat - yang akan dimulai pada 1 Juli-15 Juli mendatang.

 

Sondinews.  -  Polri all out menggelar operasi Ramadania - pengganti Operasi Ketupat - yang akan dimulai pada 1 Juli-15 Juli mendatang. Pada tanggal 30 Juni korps baju cokelat itu akan menggelar apel untuk mengantisipasi arus mudik dan balik.

"Apel dibuka oleh Kapolri di Polda Metro. Yang perlu diwaspadai simpang Cikunir (di Bekasi) karena disitu tiga jalan (JORR) menjadi satu jalan. Kemudian rest area (di tol Cikampek). Harus bergantian jangan semuanya pengen istirahat lama-lama disitu," kata Kakorlantas Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Mabes Polri Jumat (24/6).

Jadi, pihaknya menghimbau pengguna rest area di tol untuk bergantian. Kalau tidak maka polisi akan melakukan buka tutup rest area.

"Kemudian kita akan terapkan contra flow di kilometer 61 (tol Cikampek) manakala di Cikopo sudah padat. Kalau masih padat terus 61,60,59, sampai di Cikarang akan kita contra flow dari arah Jakarta (menuju Cikampek)," lanjut Irjen Pol Agung.

Titik macet berikutnya, adalah Brebes Timur yang merupakan akhir dari tol trans Jawa dari arah Jakarta.

"Dari pintu tol Brebes Timur ke arteri (Pantura) hanya satu km lebih sedikit. Pasti macet di sana. Nanti kita akan membuat one way dari arah Barat ke arah Timur, atau ke arah Tegal, jadi satu jalan," sambung Irjen Pol Agung.

Kemudian, mengantisipasi rob dan longsor di Jawa Tengah, Irjen Pol Agung menambahkan sudah ada pengalihan arus di Purworejo yang ada longsor itu.

"Waspada. Semuanya bisa menggunakan android. Korlantas sudah membuka layanan 9119 apabila ada keluhan akan terhubung dengan Polsek setempat yang paling dekat. Misalnya saya di Nangrek, tolong ke 9119 langsung Polsek Nangrek yang angkat telepon. Jadi lebih dekat pelayanannya," tambah Irjen Pol Agung.

KOMENTAR ANDA