08121026237 - 081280589457   679B873

Jaga Keamanan Selama Mudik, Polda Metro Jaya Akan Data Rumah Kosong

 Oleh : Mochtar Siahaan | Jumat, 24 Juni 2016 - 17.22 WIB | Dibaca : 666 kali
Jaga Keamanan Selama Mudik, Polda Metro Jaya Akan Data Rumah Kosong
Moechgiyarto mengatakan ia telah menginstruksikan kepada seluruh Kapolres yang ada di wilayah hukumnya melakukan pendataan.

 

Sondinews.  -  Untuk mempermudah teknis patroli yang akan dilakukan pada saat operasi Ramadaniya 30 Juni mendatang, Polda Metro Jaya tengah melakukan pendataan rumah-rumah yang nantinya akan ditinggalkan mudik oleh penghuninya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan ia telah menginstruksikan kepada seluruh Kapolres yang ada di wilayah hukumnya melakukan pendataan.

“Untuk memetakan mana saja daerah rawan dan banyak rumah kosongnya saat lebaran atau musim mudik. Sehingga personelnya jelas disebar di mana saja,” ujar Irjen Pol Moechgiyarto di Jakarta, Jumat (24/6).

Setelah Kapolda menginstruksikan kepada para Kapolres, selanjutnya instruksi tersebut akan dilanjutkan Kapolres kepada Kapolsek-Kapolsek yang berada di wilayahnya.

Selanjutnya, data tersebut nantinya akan digunakan sebagai dasar dimana akan dibuat ke 88 pos pengamanan yang akan mulai efektif 30 Juni mendatang.

“Makanya dibantu untuk mempermudah petugas mendata rumah-rumah kosong. Nantinya pos pengamanan itu akan mencegah kemacetan dan tindak kriminal yang terjadi di sekitar wilayahnya,” terang Irjen Pol Moechgiyarto.

KOMENTAR ANDA