08121026237 - 081280589457   679B873

Kapolda Metro Jaya Akan Usut Anak Buah yang Kedapatan Bawa Narkoba

 Oleh : Mochtar Siahaan | Jumat, 17 Juni 2016 - 07.31 WIB | Dibaca : 878 kali
Kapolda Metro Jaya Akan Usut Anak Buah yang Kedapatan Bawa Narkoba
Sebelumnya diberitakan, Polsek Batuceper, Tangerang, mengamankan Brigadir Johan Fredy Sitanggang yang kedapatan membawa tiga paket sabu 1,45 gram.

 

Sondinews.  -  Seorang anggota Polres Metro Jakarta Barat, Brigadir Johan Fredy Sitanggang kedapatan membawa narkotika saat cekcok di jalan dengan anggota polisi berpangkat Kompol.

Terkait hal itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, pihaknya akan memproses sesuai prosedur kepada anak buanya yang tertangkap oleh Polsek Batuceper Polres Metro Tangerang Kota setelah kedapatan bawa sabu dan ekstasi.

"Kita akan proses sesuai dengan prosedur, nantikan ada mekanisme yang kita lalui," kata Irjen Pol Moechgiyarto kepada wartawan di Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (16/6/2016).

Kapolda menambahkan sesuai dengan mekanisme yang ada jika pelaku terbukti melanggar hukum maka anggota polisi akan dilakukan secara proses hukum pidana.

"Kalau dia melanggar hukum maka kita proses pidana, begitu dia sudah dijatuhi hukuman oleh hakim nanti kita proses lagi dengan kode etik," papar Kapolda.

Selanjutnya, jika anggota tersebut telah diproses secara hukum dan terbukti melakukan pelanggarannya berat Kapolda akan menghentikan jabatannya.

"Kalau memang berat pelanggarannya, ya kita hentikan," ujar Kapolda.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Batuceper, Tangerang, mengamankan Brigadir Johan Fredy Sitanggang yang kedapatan membawa tiga paket sabu 1,45 gram, 34 butir esktasi dan timbangan digital.

KOMENTAR ANDA