08121026237 - 081280589457   679B873

Kapolda Metro Jaya Kumpulkan Pengusaha Tempat Hiburan Malam

 Oleh : Mochtar Siahaan | Selasa, 31 Mei 2016 - 19.40 WIB | Dibaca : 716 kali
Kapolda Metro Jaya Kumpulkan Pengusaha Tempat Hiburan Malam
Untuk menyepakati jam operasional selama bulan ramadan. Hal itu guna menghormati umat muslim untuk beribadah dengan khidmat selama satu bulan mendatang.

 

Sondinews.  -  Guna menyamakan persepsi jelang bulan suci ramadan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto mengundang seluruh pengusaha hiburan malam untuk menyepakati jam operasional selama bulan ramadan. Hal itu guna menghormati umat muslim untuk beribadah dengan khidmat selama satu bulan mendatang.

"Kita bukan menutup tempat hiburan, jadi saat ini sengaja kita mengumpulkan pimpinan industri hiburan. Maksudnya supaya kita punya kesamaan persepsi agar pelaksaan ramadan ini khususnya umat Islam betul-betul merasa aman nyaman dan khidmat," kata Irjen Pol Moechgiyarto di Balai Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Sebab itu, Kapolda turut mengimbau kepada seluruh pemimpin organisasi masyarakat untuk melapor jika ada tempat hiburan malam yang melanggar dari aturan yang sudah ditetapkan.

"Silahkan dia koordinasi ke pihak kepolisian, informasikan. Nanti pihak kepolisian akan melakukan penindakan itu bersama-sama dengan Pemda, itu yang kita harapkan," sambung Kapolda.

Berdasarkan surat edaran nomor 19/SE/2016 tentang Penyelenggaraan Industri Pariwisata pada bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 1437 H/2016, penyelenggaran usaha pariwisata harus tutup satu hari sebelum bulan ramadan. Adapun usaha tersebut diantaranya klub malam, diskotek, mandi uap, griya pijat, dan usaha bar.

Pertemuan tadi dihadiri oleh pimpinan tempat hiburan malam dan juga organisasi masyarakat. Dengan adanya pertemuan tersebut, Kapolda berharap para pemilik hiburan malam bisa beroperasi sesuai dengan ketentuan. Dan organisasi masyarakat juga tidak main hakim sendiri jika melihat adanya tempat hiburan malam yang beroperasi diluar ketentuan.

KOMENTAR ANDA