08121026237 - 081280589457   679B873

Kapolri Lantik Kabareskrim dan Kapolda Jawa Barat Yang Baru

 Oleh : Mochtar Siahaan | Selasa, 31 Mei 2016 - 10.19 WIB | Dibaca : 2516 kali
Kapolri Lantik Kabareskrim dan Kapolda Jawa Barat Yang Baru
Ketiga Kapolda yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kapolri itu, yakni Irjen Pol. Drs.Bambang Waskito sebagai Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Jodie Rooseto.

 

Sondinews.  -  Kapolri Jenderal Polisi Drs.Badrodin Haiti melantik Inspektur Jenderal ( Irjen ) Pol.Drs. Ari Dono Sukmanto sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal ( Kabareskrim ) Polri menggantikan Komisaris Jenderal ( Komjen ) Pol.Drs.Anang Iskandar, Asisten SDM dan empat Kapolda di Rupatama Mabes Polri, selasa 31 Mei 2016.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan disaksikan Wakil Kepala Polri Komjen Pol.Drs.Budi Gunawan, inspektur Pengawasan Umum ( Irwasum ) Polri Komjen Pol.Drs.Dwi Priyatno SH dan sejumlah Pejabat Utama Polri berpangkat Irjen, Brigadir Jenderal ( Brigjen ) dan Komisaris Besar ( Kombes ) Polisi.

Ketiga Kapolda yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kapolri itu, yakni Irjen Pol. Drs.Bambang Waskito sebagai Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Jodie Rooseto yang dipromosikan sebagai Asisten Sumber Daya Manusia ( SDM ) Kapolri,  Brigjen Pol.Drs. Musyafak sebagai Kapolda Kalimantan Barat menggantikan Brigjen Pol.Arief Sulistyanto, Brigjen Pol. Drs.Yazid Fanani sebagai Kapolda Jambi dan Brigjen Pol. Drs.Lukman Wahyu Hariyanto sebagai Kapolda Sulawesi Barat.

Para pejabat Polri yang baru dilantik itu dalam sumpahnya berjanji akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). Juga berjanji mentaati segala peraturan undang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada mereka  dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab. Sumpah jabatan itu diucapkan para jenderal yang baru dilantik itu mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan oleh Kapolri.

Irjen Ari Dono Sukmanto lulusan Akademi Kepolisian angkatan 85. Pengalamannya dibidang reserse tidak perlu diragukan. Sebelum dipromosikan sebagai Kabareskrim Polri, Ari Dono Sukmanto menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri 

Irjen Pol.Drs.Bambang Waskito sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Lemdiklat Polri dan menjabat salah satu Direktur yang membidangi tindakan pidana khusus di Bareskrim Polri. Jenderal bintang dua lulusan Akademi Kepolisian angkatan 84 itu lama bertugas di Aceh dan Polda Sumatera Utara.

Brigjen Pol.Musafak sebelum dipromosikan sebagai Kapolda Kalimantan Barat menjabat Kapolda Jambi, Brigjen Pol.Drs.Yazid Fanani sebelum dipromosikan sebagai Kapolda Jambi menjabat sebagai Direktur Tipiter Bareskrim Polri dan Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto sebelum dipromosikan sebagai Kapolda Sulawesi Barat menjabat sebagai Karo Provos Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

 

KOMENTAR ANDA