08121026237 - 081280589457   679B873

Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polsek Pancoran Mas Sita Puluhan Botol Miras

 Oleh : M Harahap | Jumat, 27 Mei 2016 - 07.25 WIB | Dibaca : 666 kali
Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polsek Pancoran Mas Sita Puluhan Botol Miras
Sasaran operasi petugas ke warung-warung pedagang jamu yang ada di daerah Pitara dan sepanjang Jalan Raya Citayam.

 

Sondinews.  -   Operasi cipta kondisi yang ditingkatkan aparat Polsek Pancoran Mas menjelang bulan suci Ramadhan, anggota kembali berhasil menyita puluhan minuman keras jenis botolan dan oplosan dari para pedagang.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tata Irawan, mengatakan sasaran operasi petugas ke warung-warung pedagang jamu yang ada di daerah Pitara dan sepanjang Jalan Raya Citayam.

Hasil operasi dalam rangka memberantas penyakit pekat (Pekat) terhadap peredaran miras menjelang bulan puasa, anggota menyita 65 botol miras berbagai jenis serta miras oplosan kemasan kantong plastik ukuran 1 liter.

“Warung pedagang yang kita razia memang membandel, sudah berkali-kali dirazia tetap masih saja mengedarkan miras menjual dengan diam-diam,”ujar Kapolsek usai memimpin operasi pekat menjelang bulan puasa, Jumat (27/5) dinihari.

Para pedagang warung jamu yang kerazia, lanjut Kapolsek, akan didata lalu dikenakan Undang-Undang Kesehatan No.23 Tahun 1992 Tentang Peredaran Minuman Keras.

“Hukuman bagi pedagang selain penyitaan miras juga akan dikenakan sanksi Tindak Pidana Ringan (Tipiring),”ungkapn Kapolsek.

Mendekati bulan Suci Ramadhan, Polsek tetap akan menggiatkan operasi dan juga melakukan penyuluhan antisipasi penyalah gunaan narkoba dan antisipasi tawuran remaja.

“Sudah kita lakukan pertemuan bersama muspika dan danramil terkait penyuluhan antisipasi kejahatan menjelang bulan puasa,”tutup Kapolsek.

KOMENTAR ANDA