08121026237 - 081280589457   679B873

Massa Demo di Depan Istana Bertambah, Mahasiswa UI dan ITB Merapat

 Oleh : M Harahap | Jumat, 20 Mei 2016 - 13.30 WIB | Dibaca : 702 kali
Massa Demo di Depan Istana Bertambah, Mahasiswa UI dan ITB Merapat
Massa tak henti-henti berorasi yang salah satunya mempertanyakan pelaksanaan Nawacita oleh Presiden Joko Widodo.

 

Sondinews.  -  Massa demonstrasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) yang berunjuk rasa di depan Istana terus bertambah. Giliran mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) merapat.

Pantauan di lokasi di depan pintu Silang Barat Monas, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016), massa tak henti-henti berorasi yang salah satunya mempertanyakan pelaksanaan Nawacita oleh Presiden Joko Widodo.

Sekitar pukul 12.00 WIB mereka beristirahat dan melakukan salat Jumat berjamaah di sekitar lokasi demo. Pukul 13.00 WIB orasi dilanjutkan kembali. Lokasi pendemo yang tak menutup jalan membuat lalu lintas di sekitar lokasi masih terpantau ramai lancar.

Selain UI dan ITB, massa yang terlihat bergabung di Silang Monas antara lain mahasiswa dari UPI Bandung, Universitas Brawijaya, Institut Sepuluh November (ITS), Institut Pertanian Bogor (IPB), UNS, dan Universitas Diponegoro (Undip).

Mereka tiba di Silang Monas dengan melakukan longmarch dari dari depan Bundaran Indosat melintas di ruas jalur lambat Jl Medan Merdeka Barat ke depan Istana Negara. Aksi ini dikawal ketat polisi.

KOMENTAR ANDA