08121026237 - 081280589457   679B873

Irjen Pol.Arman Depari Pantas Dipromosikan Sebagai Kabareskrim

 Oleh : Mochtar Siahaan | Rabu, 18 Mei 2016 - 16.44 WIB | Dibaca : 2315 kali
Irjen Pol.Arman Depari Pantas Dipromosikan Sebagai Kabareskrim
Gardi Gazarin, wartawan senior mengatakan, bahwa melihat track record Irjen Pol.Arman Depari cukup pantas untuk dipromosikan sebagai Kabareskrim.

 

Sondinews. -  Komisaris Jenderal ( Komjen ) Polisi Anang Iskandar akhir Mei 2016 ini pensiun sebagai Polisi aktif dan secara otomatis jabatan Kabareskrim Polri harus ditinggalkannya. Menjadi pertanyaan kini siapa yang akan menggantikannya dipucuk pimpinan Reserse Polri ?

Dalam satu minggu ini beredar nama sejumlah perwira tinggi Polri disebut pengganti Komjen Pol. Anang Iskandari sebagai Kabareskrim. Nama-nama perwira tinggi Polri itu diantaranya Irjen Pol.Moechgiyarto ( kini menjabat Kapolda Metro Jaya ), Irjen Pol.Anas Yusuf (  kini menjabat Gubernur Akpol, Irjen Pol. Arman Depari ( kini menjabat Deputi Penindakan Badan Narkotika Nasional )  dan Irjen Pol. Muhammad Irawan, mantan Kapolda Jawa Barat, yang kini menjabat sebagai Kepala Divisi Propam Polri.

Dari nama-nama perwira tinggi Polri yang beredar itu, ada dua nama lebih menonjol disebut-sebut sebagai pengganti Komjen Pol.Anang Iskandar sebagai Kabareskrim, yakni Irjen Pol. Moechgiyarto dan Irjen Pol.Anas Yusuf. Namun sejumlah wartawan yang sudah cukup lama  meliput berita Polri justru menilai Irjen Pol.Arman Depari lebih tepat dipromosikan sebagai Kabareskrim Polri menggantikan Komjen Pol.Anang Iskandar.

Gardi Gazarin, wartawan senior yang kini menjabat sebagai Ketua Forum Wartawan Polri di Jakarta, Rabu 18 Mei 2016 mengatakan, bahwa melihat track record Irjen Pol.Arman Depari cukup pantas untuk dipromosikan sebagai Kabareskrim. Kemampuan dan pengalamannya di bidang reserse, tidak perlu diragukan.

Mantan Kapolda Kepulauan Riau itu, perjalananan kariernya lebih banyak dibidang reserse, terutama di bidang pemberantasan Narkoba. Arman Depari pernah menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Direktur Narkoba di Mabes Polri. Kini menjabat sebagai Deputi Penindakan BNN Republik Indonesia, dibawah pimpinan Komjen Pol.Budi Waseso, ujar Gardi Gazali.

Sekarang Indonesia dalam keadaan darurat bahaya narkoba. Oleh karena itu, untuk lebih meningkatkan kinerja Polri di bidang pemberantasan narkoba, tepat apabila Arman Depari dipromosikan sebagai Kabareskrim  Polri menggantikan Komjen Pol.Anang Iskandar. Dari senioritas, Irjen Pol.Arman Depari termasuk senior, tambah Ketua Forum Wartawan Polri itu.

“Saya yakin Arman Depari akan megukir prestasi dan menciptakan kejutan jika diberi wewenang sebagai pucuk pimpinan reserse Polri. Arman Depari tidak hanya profesional di bidang reserse, juga mempunyai keberanian moral memberantas kejahatan narkotik yang terorganisir itu”,  kata Gardi.  

KOMENTAR ANDA