08121026237 - 081280589457   679B873

Jelang Ramadhan, Polsek Sawangan Gelar Razia Miras Yang Marak di Tempat Hajatan

 Oleh : M Harahap | Selasa, 17 Mei 2016 - 18.51 WIB | Dibaca : 1097 kali
Jelang Ramadhan, Polsek Sawangan Gelar Razia Miras Yang Marak di Tempat Hajatan
250 botol minuman keras dan 63 kantong plastik miras oplosan disita dari operasi cipta kondisi yang digeber anggota menjelang bulan puasa.

 

Sondinews.  -  Menjelang bulan puasa aparat Polsek Sawangan menyita ratusan botol dan kemasan minuman keras (miras) oplosan. Miras disita kebanyakan dijual secara diam-diam dalam hajatan pernikahan warga kampung.

Kapolsek Sawangan Kompol Siti Nurhayati mengatakan 250 botol minuman keras dan 63 kantong plastik miras oplosan disita dari operasi cipta kondisi yang digeber anggota menjelang bulan puasa.

Miras yang disita, menurut Kapolsek kebanyakan didapatkan dari operasi cipta kondisi kegiatan acara dangdut kampungan dalam suatu hajatan masyarakat yang biasanya diramaikan dengan orkes dangdut.

“Sekitar 200 botol miras berbagai merek kita sita di salah satu acara dangdut group F yang cukup terkenal di Sawangan. Sisanya 113 botol dan kemasan miras oplosan jenis ciu didapatkan dari operasi cipta kondisi di ruko, toko kelontong penjual minuman,”ujarnya didampingi Kanit Reskrim Polsek Sawangan Iptu Sudiri di ruang kerjanya.

Lokasi-lokasi yang dirazia petugas yaitu kawasan Gang Alip Pasir Putih, Bedahan, Bojong Sari, dan Serua. “Ada 10 pedagang yang kita amankan dan diberikan pembinaan dengan mencata identitas,”papar Kapolsek.

Kompol Siti Nurhayati mengaku, pihaknya meningkatkan pengawasan terhadap pedagang yang menjajakan minuman keras di dalam acara hajatan dangdutan kampung.

“Setiap acara dangdutan hajatan dalam masyarakat rentan rawan pemicu perkelahian akibat pengaruh minuman keras yang dijual bebas secara sembunyi-sembunyi,”ungkap Kapolsek.

Menjelang puasa, lanjut Kapolsek, akan menggiatkan operasi cipta kondisi dengan bekerjasama tiga pilar.

KOMENTAR ANDA