08121026237 - 081280589457   679B873

Kerap Beraksi Didalam Angkot, Pelaku Spesialis Copet Dibekuk Polsek Palmerah

 Oleh : Mochtar Siahaan | Rabu, 11 Mei 2016 - 08.54 WIB | Dibaca : 848 kali
Kerap Beraksi Didalam Angkot, Pelaku Spesialis Copet Dibekuk Polsek Palmerah
Dari hasil introgasi pelaku mengaku bagian dari kelompok sindikat pencurian khusus di angkutan umum dari jalur dari timur ke barat.

 

Sondinews.  -  Reskrim Polsek Palmerah menangkap seorang pria bernama Sandi (32). Ironisnya pria pengangguran tersebut diketahui sebagai spesialis pencopet di kendaraan umum rute Jakarta Timur menuju Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Poltar L Gaol mengemukakan, terkuaknya aksi pelaku berawal dari Ugiy (26) yang saat itu sedang menumpangi Patas 213 dari Jatinegara, Jakarta Timur menuju Grogol, Jakarta Barat. Kemudian pelaku mendekat lalu mengambil telepon seluler korban. Namun, aksi Sandi diketahui penumpang lainnya yang saat itu sedang berada di dalam angkutan.

“Kemudian korban diteriaki oleh salah satu penumpang bahwa pelaku sudah jambret HP nya saat tiba di Slipi,” kata AKP Poltar, Selasa (10/5).

Melihat adanya keributan disekitar TKP lanjut Poltar, petugas yang sedang melakukan patroli langsung menghampiri dan mengamankan pelaku. Dari hasil introgasi pelaku mengaku bagian dari kelompok sindikat pencurian khusus di angkutan umum dari jalur dari timur ke barat.

“Pelaku diduga sering beraksi di wilayah Jaktim dan Jakbar dan saat ini masih dalam pengembangan Unit Reskrim Polsek Palmerah,” pungkas AKP Poltar.

Sandi pun kini harus meringkuk di ruang tahanan Polse Palmerah. Ia dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara.

KOMENTAR ANDA