08121026237 - 081280589457   679B873

Ramainya Isu PKI, Polri Memantau dan Melarang

 Oleh : M Harahap | Senin, 09 Mei 2016 - 19.07 WIB | Dibaca : 857 kali
Ramainya Isu PKI, Polri Memantau dan Melarang
Kepada masyarakat bahwa ada aturan hukum, negara kita negara hukum, ada masalah pelarangan, terkait dengan paham komunisme, marxisme.

 

Sondinews.  -  Mabes Polri angkat bicara soal maraknya isu tentang PKI yang marak belakangan ini. Termasuk pemeriksaan atas seorang pemilik toko yang menjual kaos bergambar "Palu Arit" di kawasan Blok M Square.

"Kita pantau, pada prinsipnya kita ingatkan kepada masyarakat bahwa ada aturan hukum, negara kita negara hukum, ada masalah pelarangan, terkait dengan paham komunisme, marxisme," kata Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri Senin (9/5).

Pelarangan itu, masih kata Brigjen Pol Boy, ada dalam TAP MPR nomor 25 tahun 1966 dan juga ada produk hukum nomor 27 tahun 99 yang berkaitan dengan adanya perubahan Pasal 107 dan 108 KUHP.

"Artinya ada ketentuan hukum yang berlaku di negara kita dan tentunya harus dihormati warga negara kita," sambung Brigjen Pol Boy.

Adalah tim gabungan Polda Metro Jaya dan Intel Gabungan Kodam Jaya yang awalnya menerima informasi penjualan kaos berlambang palu arit di Blok M Square dan Blok M Mall Jalan Melawai Kebayoran Baru pada Minggu (8/5) sore.

Selanjutnya tim gabungan polisi dan TNI itu mengamankan karyawan berinisial AN dan pemilik Toko "More" IM yang menyediakan pakaian berlambang terlarang itu.

Hasil pemeriksaan AN menyebutkan kaos itu sudah ada sekitar tiga bulan lalu semenjak saksi bekerja di toko milik IM. Sementara tidak ada unsur makar dalam kasus ini.

KOMENTAR ANDA