08121026237 - 081280589457   679B873

Palak Para Pengendara di Jalan Kramat Raya Dengan Pisau, Preman Diciduk polisi

 Oleh : M Harahap | Kamis, 28 April 2016 - 11.30 WIB | Dibaca : 753 kali
Palak Para Pengendara di Jalan Kramat Raya Dengan Pisau, Preman Diciduk polisi
Jakaria (22) diketahui kerap membuat resah warga sekitar, lantaran sering mengancam beberapa pengendara yang tak memberikannya uang.

 

Sondinews.  -  Seorang preman yang kedapatan membawa senjata tajam berhasil ditangkap petugas jajaran Polsek Senen saat melakukan aksinya memalak sejumlah pengendara di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2016) dini hari.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno menuturkan, preman yang bernama Jakaria (22) tersebut diketahui kerap membuat resah warga sekitar, lantaran sering mengancam beberapa pengendara yang tak memberikannya uang.

"Kebanyakan warga takut karena dia kerap membawa senjata tajam,'' kata Kmpol Suyatno ketika dikonfirmasi, Kamis (28/4/2016).

Jakaria yang juga berprofesi sebagai tukang parkir tersebut, dapat menghasilkan uang hingga puluhan ribu rupiah hanya dari hasil memalak warga dan pengendara.

Berdasarkan pengaduan dari warga, kemudian petugas langsung mennangkapnya di depan gedung PMI Kramat Raya. Saat hendak ditangkap, Jakaria yang sedang mengatur arus lalu lintas, berusaha melawan petugas dengan menggunakan pedang miliknya.

"Namun anggota kami langsung mengamankannya sebelum ia berbuat onar dan mengancam nyawa petugas,'' kata Kompol Suyatno.

Saat ditangkap, Kompol Suyatno melanjutkan, Jakaria hanya bisa merengek seperti anak kecil untuk meminta agar dibebaskan, diduga dirinya tengah dalam keadaan mabuk saat ditangkap.

Dalam penangkapan tersebut, petugas berhasil menyita sebilah pisau yang biasa digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya. Dan saat ini, Jakaria diamankan di Polsek Metro Senen, Jakarta Pusat.

KOMENTAR ANDA