08121026237 - 081280589457   679B873

Irjen Pol Tito Karnavian, Siap Mengemban Tugas Sebagai Kepala BNPT

 Oleh : Mochtar Siahaan | Selasa, 15 Maret 2016 - 13.00 WIB | Dibaca : 1289 kali
Irjen Pol Tito Karnavian, Siap Mengemban Tugas Sebagai Kepala  BNPT
Irjen Pol Tito Karnavian akan langsung dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Kepala BNPT di Istana Presiden pada Rabu, 16 Maret 2016.

 

Sondinews.  -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengaku siap mengemban tugas sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Menurut Tito Karnavian, dunia penanggulangan terorisme maupun radikalisasi bukanlah hal baru baginya.

"Saya pernah jadi Deputi di sana dua tahun. Saya pikir, konsep deradikalisasi saya sudah mou nya konsep mengenai itu," kata Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/3/2016).

Tito Karnavian  bakal lebih rutin melakukan koordinasi dengan banyak instansi. Sebab, menanggulangi terorisme tidak bisa hanya dilakukan satu pihak.

"Baik tahap pencegahan, preventif, dan penindakan penegakan hukum. Buat penindakan hukum memang domain penegak hukum, tapi domain pencegahan, rehabilitasi, harus melibatkan banyak pihak," jelas Tito.

Irjen Pol Tito Karnavian resmi dipindahtugaskan ke BNPT. Tito Karnavian bakal menggantikan Kepala BNPT, Komjen Pol Saud Usman yang memasuki masa pensiun. 

Irjen Pol Tito Karnavian akan langsung dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Kepala BNPT di Istana Presiden pada Rabu, 16 Maret 2016.
Berdasarkan telegram bernomor ST/604/III/2016 disebutkan posisi Irjen Pol Tito Karnavian akan digantikan oleh Irjen Pol Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Sementara Irjen Pol Jodie Rooseto mengisi jabatan sebagai Kapolda Jawa Barat.

KOMENTAR ANDA