08121026237 - 081280589457   679B873

14 WNI Yang Akan Berangkat ke Suriah Mendapat Pembinaan di BNPT

 Oleh : M Harahap | Senin, 14 Maret 2016 - 22.50 WIB | Dibaca : 510 kali
14 WNI Yang Akan Berangkat ke Suriah Mendapat Pembinaan di BNPT
Sebelumnya, petugas melakukan pencegahan 14 orang yang akan berangkat ke Suriah terdiri dari lima dewasa dan sembilan anak-anak.

 

Sondinews.  -  Sebanyak 14 Warga Negara Indonesia yang dijegal di Bandara Soekarno Hatta saat akan pergi ke Suriah akan mendapatkan pembinaan. Pembinaan akan dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

"Diadakan pembinaan karena ini kan percobaan tidak selesai, kita adakan pembinaan nanti kita lihat penyelidikan lebih lanjut," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Jalan Trunojoy, Jakarta Selatan, Senin (14/3/2016). 

Anton menyebut, kedua keluarga yang dijegal tidak mau mengaku bakal berjuang di Suriah. Mereka mengaku untuk bekerja maupun wisata.

Kendati demikian, pihaknya tak mau ambil risiko. Kedua keluarga kini sudah dipersiapkan untuk dibina.
"Tetapi kita kan ketika ada indikasi satu keluarga, mau ngapain?," lanjut Anton.
Sebelumnya, petugas melakukan pencegahan 14 orang yang akan berangkat ke Suriah terdiri dari lima dewasa dan sembilan anak-anak.
14 WNI tersebut berencana pergi ke Suriah dengan melakukan perjalanan ke luar negeri menggunakan Air Asia QZ 256 Jkt-Donmuang (Bangkok) pada penerbangan pukul 14.00 WIB. Petugas menahan mereka sesaat sebelum tinggal landas.
Ke-14 WNI tersebut berasal dari dua keluarga. Pertama, Opik dan Istri, Siti Nuraeni, serta tiga anaknya Hauzah Tsabitah Zulfikar, Muhammad Syahdan Al Asqalani, Muhammad Syam. Mereka tinggal di Jalan KH Hasyim Gang pentil II No. 4 RT 06/RW 13 Kelurahan Sukasari, Kec. Tangerang, Tangerang Kota.
Kedua, warga Singkawang Kalimantan Barat. Mereka adalah Rosnazizi Khairoman Muksin dan istrinya Safitri Arfan Umran, serta tiga orang anaknya Murdifin, Aqila Zahidah, dan Adiyat Zofir Rosnazizi.

KOMENTAR ANDA