08121026237 - 081280589457   679B873

Edarkan Sabu, Janda Beranak Tiga Ditangkap Polres Kepulauan Seribu

 Oleh : Mochtar Siahaan | Senin, 07 Maret 2016 - 13.56 WIB | Dibaca : 1503 kali
Edarkan Sabu, Janda Beranak Tiga Ditangkap Polres Kepulauan Seribu
Darini alias Mak Ndut, 41 ditangkap kedapatan menyimpan shabu dalam lipatan uang kertas Rp 10 ribu.

 

Sondinews.  -  Seorang Janda anak tiga bersama seorang jaringannya ditangkap anggota Polres Kepulauan Seribu di kediamannya dii Jalan Kalibaru Timur VII L, Cilincing, Jakarta Utara. Darini alias Mak Ndut, 41 ditangkap kedapatan menyimpan shabu dalam lipatan uang kertas Rp 10 ribu.

“Dirumah tersangka kami juga menemukan satu bungkus plastik kecil shabu, seberat 0,5 gram. Kami masih lakukan pengembangan kasus ini karena lokasi penangkapan sering dijadikan transaksi narkoba,” kata Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP John Weynart Hutagalung, Senin (7/3/2016).

AKBP John menjelaskan, terungkapnya penyalahgunaan narkoba ini berawal dari ditangkapnya, Didin Sanjaya, 31 berdasarkan laporan masyarakat bahwa rumah tersangka kerap dijadikan lokasi mengkonsumsi shabu-shabu.

“Adanya informasi itu, kami langsung menindaklanjuti dan ditemukan 13 bungkus plastik kecil shabu seharga Rp 100 ribu, seberat 1,86 gram. Serta bong alat hisap sabu dari dalam kamar tersangka,” ujar AKBP John.

Dari keterangan, Didin bahwa shabu itu didapat dari Mak Ndut petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menciduk ibu rumah tangga itu dirumahnya di Jalan Kalibaru Barat Gang Macan, Cilincing.

“Mak Ndut ditangkap saat asik menghisap sabu di kediamannya. Ia sempat menyangkal, jika tidak ada lagi barang (Sabu) yang disembunyikan. Saat digeledah, petugas menemukan uang kertas pecahan Rp 10 ribu yang didalamnya terdapat sabu seberat 0,5 gram,” tukas AKBP John.

AKBP John menambahkan, total barang bukti (BB) yang disita yakni sebanyak 2,36 gram atau sama dengan 14 paket. Hingga kini, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan dan pendalaman terkait barang yang didapat para pelaku, guna mengetahui siapa sosok pemasok barang haram itu.

KOMENTAR ANDA