08121026237 - 081280589457   679B873

Mabes Polri Luncurkan Aplikasi Stop Terorisme

 Oleh : Mochtar Siahaan | Kamis, 28 Januari 2016 - 00.03 WIB | Dibaca : 619 kali
Mabes Polri Luncurkan Aplikasi Stop Terorisme
Dengan aplikasi ini, pengguna bisa melapor langsung bila ada tindak terorisme atau kalau mencurigai pelaku teroris di lingkungan.

 

Sondinews.   -  Kepolisian Republik Indonesia terus meminta masyarakat berperan aktif dalam mencegah terjadinya teror. Untuk memudahkan masyarakat melapor, Polri meluncurkan aplikasi Stop Terorisme.

"Dengan aplikasi ini, pengguna bisa melapor langsung bila ada tindak terorisme atau kalau mencurigai pelaku teroris di lingkungan mereka," kata pengembang start up Adjie Pratama di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2016).

Adjie menjelaskan, dalam aplikasi Stop Terorisme tersedia menu pengaduan warga. Di sana, masyarakat diminta mengisi lembar pengaduan yang terdiri dalam beberapa pertanyaan, masyarakat diminta menyertakan nomor SIM atau KTP dan nomor telepon genggam.

"Laporan itu langsung terhubung dengan Humas Polri, selanjutnya akan dipilah berdasarkan tempat kejadian yang dilaporkan," beber Adjie.

Selanjutnya, ada pula menu nomor telepon darurat yang bisa dihubungi warga. Tak hanya membuat laporan. warga juga bisa melihat berita seputar terorisme.

Dalam aplikasi itu, disediakan juga forum daring sebagai wadah diskusi para pengguna aplikasi dengan aparat berwenang. Adjie memastikan, aplikasi Stop Terorisme mudah digunakan dan berukuran kecil sehingga tidak membebani kapasitas sistem pengguna ponsel pintar.

Saat ini, aplikasi Stop Terorisme sudah dapat diunduh di Google Playstore dan Amazon Store secara gratis.

KOMENTAR ANDA