08121026237 - 081280589457   679B873

Bahas Pengganti Setya Novanto, DPR Akan Laksanakan Rapat Badan Musyawarah

 Oleh : Mochtar Siahaan | Senin, 11 Januari 2016 - 10.28 WIB | Dibaca : 472 kali
Bahas Pengganti Setya Novanto, DPR Akan Laksanakan Rapat Badan Musyawarah
Dalam rapat Bamus, semua prasyarat pergantian ketua DPR akan dibahas termasuk mengenai adanya dua nama yang diajukan Partai Golkar

 

Sondinews.  -  Pimpinan DPR bersama pimpinan fraksi melaksanakan Rapat Badan Musyawarah pada Senin (11/1), dengan salah satu agenda membahas pengganti Setya Novanto sebagai ketua DPR.

"Pelantikan ketua DPR, salah satunya mengagendakan itu (membahas pengganti Novanto)," kata Plt Ketua DPR, Fadli Zon di Gedung Nusantara III, Jakarta, Senin.

Fadli mengatakan, dalam rapat Bamus, semua prasyarat pergantian ketua DPR akan dibahas termasuk mengenai adanya dua nama yang diajukan Partai Golkar Munas Bali maupun Golkar Munas Jakarta.

Menurut dia, hal itu termasuk legalitas kedua calon yang diusung akan dibahas dalam Rapat Bamus tersebut.

"Termasuk soal legalitas kedua calon yang diusung, akan kita bahas di Bamus agar ada kesepakatan, termasuk pengagendaan di paripurna," ujarnya.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan DPR mengagendakan Rapat Bamus bersama seluruh fraksi untuk membicarakan agenda-agenda yang akan dibahas dalam Rapat Paripurna pada Senin (11/1) pukul 11.00 WIB.

"DPR akan melaksanakan Rapat Paripurna pukul 11.00 WIB namun akan didahului Rapat Bamus untuk membicarakan agenda-agenda dalam Rapat Paripurna," katanya di Gedung Nusantara III, Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan apabila rapat Bamus menyepakati berbagai agenda, maka akan dilaksanakan di Paripurna DPR.

Agus mengatakan Rapat Bamus tentunya akan menentukan agenda yang akan dibahas di Paripurna sehingga akan disahkan dahulu di Rapat Bamus.

Saat disinggung, apakah di Rapat Bamus tersebut akan ada pembahasan soal penggantian ketua DPR, Agus menjelaskan untuk penggantian Setya Novanto (Setnov) oleh Ade Komarudin itu ada dasarnya dari DPP Partai Golkar.

Sementara itu terkait PDIP yang sedang melaksanakan Rakernas, menurut Agus biasanya nanti di Rapat Bamus akan ada perwakilan seperti biasanya.

KOMENTAR ANDA