08121026237 - 081280589457   679B873

Kapolda: Jelang Malam Tahun Baru, Kendaraan Parkir di Ancol Jangan Sembarangan

 Oleh : Mochtar Siahaan | Senin, 28 Desember 2015 - 20.28 WIB | Dibaca : 570 kali
Kapolda: Jelang Malam Tahun Baru, Kendaraan Parkir di Ancol Jangan Sembarangan
Seluruh kendaraan diwajibkan parkir di titik yang sudah disediakan.

 

Sondinews.  -  Kepolisian melarang kendaraan pengunjung berseliweran di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol pada malam tahun baru. Dilarang pula parkir sembarangan. Seluruh kendaraan diwajibkan parkir di titik yang sudah disediakan. 

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan, ‎pihak kepolisian dan menejemen Taman Impian jaya Ancol telah menyediakan kantong-kantong parkir di areal kawasan Ancol.

"‎Jadi kita menggunakan pola seperti tahun kemaren, kita gunakan kantong-kantong parkir di Hailai, Discovery Hotel, Ecopark, Pantai Karnival. Jadi masyarakat akan diarahkan ke kantong parkir ‎itu," kata Tito saat membuka acara di gedung Ecovention, Eco Park, Ancol, Jakarta Utara, Senin (28/12/2015).

Nantinya, petugas kepolisian dibantu oleh pihak keamanan akan mengatur para pengendara disetiap kantong parkir yang telah disediakan agar tidak terjadi kemacetan. Jika kapasitas kantong parkir sudah tidak memadai, akan disediakan satu ruas jalan sebagai lahan parkir tambahan.

‎"Begitu sudah penuh pindah ke kantong parkir berikutnya, dan seterusnya. Jika nanti kantong parkir penuh maka dibuka jalan yang sudah diatur. Kalau memang penuh juga akan ditutup, tidak boleh masuk," ungkap dia.

Jenderal polisi bintang dua tersebut menuturkan, para pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki atau memanfaatkan 150 bus angkutan gratis yang disediakan pihak manajemen Ancol (Bus Wara Wiri).

‎"Kemudian, masyarakat akan jalan kaki atau menaiki Bus Wara Wiri, disiapkan 150 bis," ujar dia.

KOMENTAR ANDA