08121026237 - 081280589457   679B873

Dapat Mosi Tidak Percaya, Keetua DPR Setya Novanto Lantik 7 Anggota DPR Baru

 Oleh : Mochtar Siahaan | Selasa, 15 Desember 2015 - 21.05 WIB | Dibaca : 632 kali
Dapat Mosi Tidak Percaya, Keetua DPR Setya Novanto Lantik 7 Anggota DPR Baru
Beberapa anggota baru tersebut adalah pengganti anggota DPR yang mundur karena berpartisipasi dalam Pilkada langsung.

 

Sondinews.  -  Meski kembali mendapat mosi tidak percaya desakan mundur, Ketua DPR RI Setya Novanto masih tegar memimpin pelantikan pergantian antar waktu (PAW) terhadap 7 anggota DPR yang baru.

Beberapa anggota baru tersebut adalah pengganti anggota DPR yang mundur karena berpartisipasi dalam Pilkada langsung pada 9 Desember 2015 lalu. Anggota yang mundur antara lain Saan Mustopa (Fraksi Demokrat) digantikan Hari Kartana, Olly Dondokambey (PDIP) digantikan Djenri Alting Keintjem, Chusnunia Chalim (PKB) digantikan Nurhayati.

Pelantikan anggota PAW ini berlangsung di ruang paripurna di Gedung DPR RI Jakarta, pada Selasa (15/12/2015). Novanto pun memimpin pelantikan itu, dengan membacakan sumpah jabatan seperti yang terbetik dalam UUD 1945.

Pelantikan dihadiri lima pimpinan DPR RI yaitu Setya Novanto dan para wakilnya, Taufik Kurniawan, Fahri Hamzah, Agus Hermanto dan Fadli Zon. Setya Novanto membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti oleh 7 orang anggota DPR yang baru dan saling bersalam-salaman.

Berikut adalah nama-nama anggota DPR serta yang digantikan:  Hari Kartana dari Demokrat (Jabar VII) menggantikan Saan Mustopa, Farida Padmo dari Demokrat (Kaltim) menggantikan Noorbaeti Isran Noor, Anarulita Muchtar dari Nasdem (Bengkulu) menggantikan Patrice Rio Capella, Ari Yusnita dari Nasdem (Kaltim) menggantikan Ahmad Amin.

Djenri Alting Keintjem dari PDIP (Sulut) menggantikan Olly Dondokambey,  Nurhayati dari PKB (Lampung II) menggantikan Chusnunia Chalim (calon bupati Lampung Timur), dan Abdul Latif dari  PKB (Kalsel II) Zairullah Azhar.

KOMENTAR ANDA