08121026237 - 081280589457   679B873

Pemerintah Melacak Pemasok Senjata Untuk Kelompok Teroris Pimpinan Santoso

 Oleh : Mochtar Siahaan | Selasa, 08 Desember 2015 - 05.49 WIB | Dibaca : 911 kali
Pemerintah Melacak Pemasok Senjata Untuk Kelompok Teroris Pimpinan Santoso
Kelompok ini diduga mendapatkan amunisi persenjataan dari jaringan teroris Front Pembebasan Islam Moro atau MILF di Filipina.

 

Sondinews.  -    Pemerintah melacak pemasok senjata yang dimiliki kelompok teroris pimpinan Santoso Abu Wardah di Poso, Sulawesi Tengah. Kelompok ini diduga mendapatkan amunisi persenjataan dari jaringan teroris Front Pembebasan Islam Moro atau MILF di Filipina.

"Ya bisa saja begitu, kita juga sekarang lagi memantau dengan cermat masalah itu, karena itu bisa datang dari utara sana," kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2015) kemarin.

Namun, Luhut belum dapat memastikan adanya keterkaitan antara kelompok Santoso dan kelompok MILF. Saat ini kata dia, pemerintah masih terus memantau hubungan antara teroris yang ada di Indonesia dan jaringan teroris di luar negeri.

"Kita enggak tahu, tapi erat terjadi hubungannya, tapi kita monitor keras lah jaringan itu," ujar dia.

Sejauh ini, pemerintah telah meningkatkan meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat terbuka publik, seperti bandara dan pelabuhan. Tindakan tersebut untuk mewaspadai masuknya pasokan persenjataan untuk kelompok teroris di Indonesia.

"Sekarang kita semua mewaspadai semua airport, laut, udara, dan mungkin tempat-tempat lain," pungkas dia.

KOMENTAR ANDA