08121026237 - 081280589457   679B873

Banyak Orang di Raya Takut Sebut Calon Bupati Yang Didukungnya

 Oleh : Mochtar Siahaan | Jumat, 13 November 2015 - 11.32 WIB | Dibaca : 890 kali
Banyak Orang di Raya Takut Sebut Calon Bupati Yang Didukungnya
Sebenarnya warga di Kecamatan Raya banya‎k yang bersimpati mendukung calon lain.

 

Sondinews.  -  Banyak warga di sekitar Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, takut membicarakan pilihannya siapa dari Calon Bupati yang ikut Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak 9 Desember 2015 kalau pilihannya itu bukan JR.Saragih.

Suhu politik di Kecamatan Raya berbeda dengan di 31 Kecamatan di Kabupaten Simalungun. Warga di Kecamatan Raya takut menyebut nama calon Bupati pilihannya kalau bukan JR.Saragih. Bahkan banyak warga di Kecamatan Raya, walau dirinya mendukung calon lain, tapi kalau ada orang bertanya siapa calon Bupati yang didukungnya dijawab saja JR.Saragih.

Jawab seperti itu dilakukan banyak warga di Kecamatan Raya, karena situasi politik. Berbeda dengan di Kecamatan lain, minus Kecamatan Raya, warga justru tidak takut menyebut siapa calon Bupati yang didukungnya atau yang di sukainya. Sebab di lebih 30 Kecamatan di Kabupaten Simalungun memang menginginkan Bupati baru yang terpilih pada 9 Desember 2015.

Bupati baru diinginkan sebagai pemenamg agar ada perubahan. Selama 5 tahun Pemerintahan JR.Saragih hanya mengutamakan pembangunan di daerah Kecamatan Raya, di luar itu warga tidak merasakan adanya perubahan. "Kami memang melihat ada perubahan yang sangat menonjol, yaitu  Kerajaan Bisnis JR.Saragih, yang dibangun dengan megahnya di depan Kantor Bupati", kata seorang warga Pematang Raya yang takut namanya disebut.

Sebenarnya warga di Kecamatan Raya banya‎k yang bersimpati mendukung calon lain yang bukan JR.Saragih, tapi mereka memilih berdiam diri saja. Pada hari pemilihan nanti kan hanya kita yang tahu siapa yang  kita pilih, emangnya JR.Sarqgih tahu siapa yang kita pilih. Kita disini menginginkan yang menang nanti Bupati baru, biar benar-benar ada perubahan yang bermamfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Simalungun, bukan hanya  untuk Bupati dan kroni-kroninya sendiri, ujar warga yang tinggal di Kampung Jawa itu.

"Siapa yang mengatakan bahwa di Kecamatan Raya ini semua warga mendukung JR.Saragih‎, itu tidak benar. Yang benar  di Raya ini banyak orang takut berterus terang menyatakan dirinya tidak mendukung JR.Saragih, tapi mendukung calon lain", tambah pria setengah baya itu.

 

KOMENTAR ANDA