08121026237 - 081280589457   679B873

Rakyat Kabupaten Simalungun Inginkan Bupati Baru

 Oleh : Mochtar Siahaan | Rabu, 11 November 2015 - 17.05 WIB | Dibaca : 1297 kali
Rakyat Kabupaten Simalungun Inginkan Bupati Baru
Tumpak dan Irwansyah diyakini oleh rakyat di Kabupaten Simalungun memiliki integritas dan moralitas yang tinggi serta taat pada hukum.

 

Sondinews.  -  Opini publik di Kabupaten Simalungun semakin kencang menginginkan pergantian Bupati. Warga dari 32 Kecamatan, minus Kecamatan Raya, tegas menginginkan pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak 9 Desember 2015, terpilih Bupati baru menggantikan JR.Saragih.

Bupati baru yang diinginkan seorang nasionalis sejati, memiliki integritas tinggi, moralitas tinggi, taat hukum dan tidak bersikap diskriminatif terhadap waga di Kabupaten Simalungun. Bupati baru nanti harus dekat dengan rakyat dan memposisikan dirinya sebagai pelayan rakyat. Jadi bukan Bupati yang berprilaku seperti Raja yang harus disembah dan dilayani oleh rakyat.

Percakapan warga di warung-warung kopi, lapo tuak dan dikalangan generasi muda, menginginkan Bupati baru. Demikian opini publik di 30 lebih Kecamatan di Kabupaten Simalungun yang terekam Tim Sondinews.com.

Warga yang menginginkan adanya pergantian Bupati Simalungun, warga di daerah Sarang Padang, Panribuan, Singkes, Seribudolok sekitarnya, Harang Gaol sekitarnya, Panetonga, Simpang Pane, Tiga Balata, Parapat sekitarnya, di daerah perkebunan seperti Balimbingan, Doloksinumba, Bahjambi, Tonduhan, Kerasaan, Tanah Jawa, Nagojor, Serbelawan, Kerasaan, daerah Pergadangan hingga perbatasan Kabupaten Asahan.

Opini publik di daerah yang menginginkan adanya pergantian Bupati Simalungun itu, suaranya terbelah dua, antara pasangan Nuriati Damanik dengan pasangan Tumpak Siregar – Haji Irwansyah Damanik. Dari percakapan warga yang pada umumnya enggan disebut namanya, suara kepada pasangan Tumpak Siregar lebih kencang.

Warga di daerah-daerah tersebut tidak meragukan Tumpak Siregar dengan pasangannya untuk memimpin Simalungun lima tahun depan. Tumpak dan Irwansyah diyakini oleh rakyat di Kabupaten Simalungun memiliki integritas dan moralitas yang tinggi serta taat pada hukum.

Penilaian masyarakat di Simalungun, bahwa Tumpak Siregar dan Haji Irwansyah Damanik nasionalis sejati yang tidak pernah membedakan masyarakat dari etnis, agama dan golongan. Oleh karenanya warga di daerah-daerah tersebut mendukung pasangan Tumpak Siregar maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

KOMENTAR ANDA