08121026237 - 081280589457   679B873

Jusuf Kalla: Golkar Harus Bersatu Untuk Kejayaan Partai

 Oleh : Mochtar Siahaan | Senin, 02 November 2015 - 01.24 WIB | Dibaca : 396 kali
Jusuf Kalla: Golkar Harus Bersatu Untuk Kejayaan Partai
Partai Golkar juga harus berjuang untuk menguasai kepemimpinan eksekutif daerah dengan mengikuti Pilkada serentak.

 

Sondinews.  -  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, sebagai partai politik Partai Golkar sedianya memang dibentuk untuk mencari kekuasaan.

"Setiap partai politik prinsipnya berusaha mencari kekuasaan baik di eksekutif dan legislatif," kata Jusuf Kalla pada Silaturahmi Nasional Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (1/11/2015) malam.

Menurut Jusuf Kalla, kalau tidak berusaha mencari kekuasaan, maka Partai Golkar kehilangan makna sebagai partai politik.

Karena itu, Partai Golkar juga harus berjuang untuk menguasai kepemimpinan eksekutif daerah dengan mengikuti Pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

"Kalau Partai Golkar tidak ikut Pilkada, maka tidak akan ikut memimpin di pemerintahan daerah. Itu artinya Partai Golkar jadi ormas," kata Kalla.

Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mengaku berusaha memediasi demi menyatukan Partai Golkar meskipun sulit dan berbelit-belit.

Kalla mengingatkan, Partai Golkar yang sudah berusia 50 tahun dan berpengalaman tentu harus menjadi teladan dalam perpolitikan di Indonesia.

"Karena itu, Partai Golkar harus bersatu untuk kejayaan partai dan masa depan bangsa. Partai Golkar harus dapat menjadi teladan," kata Kalla.

Kalla juga mengingatkan bahwa tantangan Partai Golkar jauh lebih berat, berbeda dari tantangan semasa Orde Baru.|

Kalau pada masa Orde Baru, kata dia, siapa pun pengurus Partai Golkar akan menjadi nomor satu. Namun, setelah era reformasi, pemimpin Partai Golkar harus berkemampuan memimpin untuk menjadikan Partai Golkar nomor satu.

KOMENTAR ANDA