08121026237 - 081280589457   679B873

MA Menangkan Gugatan Golkar Pimpinan Abu Rizal Bakrie

 Oleh : M Harahap | Selasa, 20 Oktober 2015 - 19.53 WIB | Dibaca : 223 kali
MA Menangkan Gugatan Golkar Pimpinan Abu Rizal Bakrie
Menggugurkan kepengurusan Agung Laksono yang disahkan Menteri Hukum dan HAM.

 

Sondinews. - Mahkamah Agung dalam putusanya Selasa, 20 Oktober 2015 memenangkan gugatan kepengurusan Golkar yang dipimpin Aburizal Bakrie. Dengan putusan itu, menggugurkan kepengurusan Agung Laksono yang disahkan Menteri Hukum dan HAM.

Masih di hari yang sama, Mahkamah Agung dalam keputusanya memenangkan gugatan kepengurusan di Partai Persatuan Pembangunan yang diajukan kubu Djan Faridz. Dengan keputusan tersebut, maka menggugurkan kepengurusan kubu Rumahurmuziy.

Sidang di tingkat kasasi dalam kedua perkara sengketa kepengurusan kedua partai politik tersebut oleh majelis hakim yang sama, yakni dipimpin Ketua Majelis Hakim Agung Imam Soebchi dengan anggota hakim.agung Irfan Mahmudin dan Supandi.

Dengan putusan yang telah mempunyai kekuatan hukum itu, makan kepengurusan Golkar yang dipimpin Agung Laksono dan kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan yang dipimpin Rumahurmuziy tidak sah. Secara hukum sengketa kepengurusan di kedua partai politik ini ddapat berakhir.

Mungkin sengketa ini masih berlanjut apabila kubu Agung Laksono dan kubu Romahurmuziy mengajukan peninjauan kembali ke Mahkamah Agung.

KOMENTAR ANDA