08121026237 - 081280589457   679B873

Pemindahan Polresta Tangerang ke Polda Banten Ditunda Hingga Pilkada

 Oleh : Mochtar Siahaan | Kamis, 01 Oktober 2015 - 11.07 WIB | Dibaca : 622 kali
Pemindahan Polresta Tangerang ke Polda Banten Ditunda Hingga Pilkada
Rencana pemindahan Polres Tangerang Kabupaten ke Polda Banten

 

Sondinews. Rencana pemindahan Polres Tangerang Kabupaten ke Polda Banten ditunda hingga penyelenggaraan Pemiluhan Umum Kepala Daerah ( Pemilukada ) Tangerang Selatan selesai Desember 2015. Demikian ditegaskan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Muhammad Tito Karnavian di Jakarta, Rabu siang 30 September 2015.

Mabes Polri berencana memindahkan Polres Tangerang Kabupaten ke Polda Banten. Dengan pemindahan itu nanti, selanjutnya Polres Tangerang Kabupaten tidak lagi berada di jajaran Polda Metro Jaya, melainkan masuk ke jajaran Polda Banten.

Namun demikian pemindahan itu untuk sementara ditunda dulu sampai Pemilihan Walikota Tangerang Selatan ( Tangsel ) selesai. Penundaan dilakukan mengingat Tangsel berdekatan dengan Kabupaten Tangerang,sehingga otomatis dinamika akan ke Tangerang, kata Tito Karnavian.

Pertimbangan mengapa Polresta Tangerang Kabupaten dipindah ke Polda Banten, karena lebih dekat dengan Ibu Kota Kabupaten Serang. Selain itu, Polda Banten hanya memiliki 4 Polres, sehingga perlu ditambah 1 Polres lagi.

Rencana pemindahan Polres Tangerang Kabupaten ini menimbulkan pro dan kontra di masyarakat Tangerang. Sebagian masyarakat Tangerang Kabupaten ingin tetap Polres Tangerang tetap dibawah jajaran Polda Metro Jaya. Bahkan disebutkan, bahwa selama ini masalah di Tangerang lebih banyak dibawa ke Jakarta dibanding ke Serang. Seperti aksi demo buruh, cenderung selalu ke Jakarta dari pada ke Serang.

KOMENTAR ANDA