08121026237 - 081280589457   679B873

Polisi Sweeping Tongkrongan Geng Motor Cegah Aksi Brutal

 Oleh : Redaksi | Minggu, 23 Februari 2014 - 04.57 WIB | Dibaca : 1574 kali
Polisi Sweeping Tongkrongan Geng Motor Cegah Aksi Brutal
Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Polres jajaran meningkatkan patroli malam untuk mengantisipasi aksi brutal geng motor. Tempat-tempat yang menjadi tongkrongan geng motor akan disweeping oleh aparat kepolisian.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, antisipasi ini dilakukan sekaligus untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang merasa resah dengan ulah geng motor.

"Agar tidak berseliweran lagi, jadi tadi malam kita patroli di seluruh wilayah Jakarta untuk menjadikan Jakarta lebih tentram," kata Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/2/2014).

Rikwanto menambahkan, patroli tidak hanya dilakukan di wilayah Jakarta tetapi juga di Bekasi, Tangerang dan Depok. Patroli dilakukan setiap hari pada malam hingga subuh.

"Tadi malam semua wilayah dilakukan sweeping sampai jam 4 subuh, tetapi tidak ditemukan gerombolan. Namun setidaknya terlihat masyarakat bahwa polisi ada, sehingga masyarakat merasa aman," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, geng Tengky Boys membuat keresahan warga Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi beberapa waktu lalu. Mereka tidak hanya melakukan aksi kebut-kebutan tetapi juga melakukan perampokan dan penganiayaan terhadap penjaga warnet De Cornet di Pasar Kecapi, Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi.

Pihak kepolisian sendiri telah menangkap 11 orang anggota geng motor Tengky Boys yang didominasi remaja.

KOMENTAR ANDA