08121026237 - 081280589457   679B873

Jakarta Hujan, Razia Balap Liar Tak Maksimal

 Oleh : Redaksi | Minggu, 23 Februari 2014 - 04.55 WIB | Dibaca : 684 kali
Jakarta Hujan, Razia Balap Liar Tak Maksimal
Kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya menggelar operasi cipta kondisi yang juga menyasar balap liar. Namun karena kondisi hujan, razia tersebut tak maksimal.

"Karena cuaca hujan, hasilnya nihil (tidak ada yang diamankan, red)," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, AKBP Sakat saat dikonfirmasi, Sabtu (22/2/2014).

Wilayah Jakarta Pusat yang menjadi sasaran razia balap liar adalah kawasan Tanah Abang. Kawasan ini memang kerap dijadikan sebagai titik kumpul para geng motor untuk balap liar. Warga pun dibuat resah.

Hasil nihil juga dialami polisi di wilayah selatan Jakarta. Dari seluruh wilayah yang disisir, polisi tak menemukan balap liar yang berkeliaran di jalan.

"Semalam tidak ada penindakan, hanya patroli," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin.

Hal serupa juga dilakukan Polres Jakarta Timur. Namun Kasubag Humas Polres Jaktim, Kompol Sri Bhayangkari belum dapat menjelaskan secara detil. "Datanya ada di komputer, operatornya libur," kata dia terpisah.

Dari informasi TMC Polda Metro Jaya, setidaknya ada 14 unit kendaraan roda dua yang diamankan dalam razia di Jakarta Timur. "Laporan sementara ada 14 motor yang diamankan, tapi kemungkinan masih bertambah," ujar petugas TMC Polda Metro Jaya, Brigadir Andi.

KOMENTAR ANDA