08121026237 - 081280589457   679B873

Sambangi Kantor Cak Imin, 19 Karyawan Merpati Siap Curhat Soal Gaji

 Oleh : Redaksi | Minggu, 23 Februari 2014 - 04.30 WIB | Dibaca : 215 kali
Sambangi Kantor Cak Imin, 19 Karyawan Merpati Siap Curhat Soal Gaji
Perwakilan pegawai Merpati Nusantara Airlines pada siang hari ini menepati janjinya untuk menyambangi kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) di Jalan Gatot Subroto Jakarta.

Kedatangan pegawai Merpati, yang terdiri dari staf, pilot dan pramugari yang berjumlah 19 orang ini terkait tindak lanjut undangan yang ditujukan kepada Menakertrans Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Para pekerja ini ditemui oleh Direktur Perselisahan Pembinaan Hubungan Industrial (PPHI) Kemenarkertrans. Pada pertemuan kali ini, perwakilan pekerja yang diwakili Forum Pegawai Merpati (FPM) dan manajemen Merpati, akan didengarkan pendapatnya mengenai perselihan terkait penundaan pembayaran gaji karyawan Merpati.

"Kita yang menemui Direktur Bidang PPHI. Bahwa keputusannya kan mereka undang kita. Nanti audensinya. Dan ini perihal gaji juga," kata Ketua Umum FPM Sudiyarto di Kemenakertrans Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Untuk perwakilan manajemen Merpati, diwakili oleh Kepala SDM Merpati Sukandi. Acara sendiri berlangsung tertutup. Namun sebelum pertemuan tertutup dilakukan, mediator dari Direktorat PPHI Kemenakertrans mengatur skema pertemuan.

"Karena kita mengundang 2 pihak yaitu FPM dan pengusaha atau manajemen. Maka selain itu tanpa mengurangi rasa hormat sebaiknya berada di luar. Karena ini kita akan mengkonfirmasi kedua pihak. Nanti setelah pertemuan akan kita berikan penjelasan," kata mediator dari PPHI Kemenakertrans.

KOMENTAR ANDA